Tim Polwan Cenderawasih Dit Samapta Polda Papua Gencar Laksanakan Patroli Dan Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Serta Taat Protokol Kesehatan

2

Jayapura – Bertempat di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat ibadah di kota Jayapura, personel Polwan Dit Samapta Polda Papua yang dipimpin oleh Bripda Laurensia Florina Yabarmase gencar melaksanakan patroli dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Jumat (09/04).

Dalam pelaksanaannya, personel yang melibatkan sebanyak 4 personel Polwan Dit Samapta Polda Papua dan disebut Tim Polwan Cenderawasih ini menyasar Pasar Sentral Hamadi, Sagu Indah Plaza dan Masjid Raya Kota Jayapura.

Ketika dikonfirmasi Kabag Binopsnal Direktorat Samapta Polda Papua AKBP Muhammad Jafar mengatakan, Patroli Polwan Cenderawasih yang beranggotakan personel Polwan Direktorat Samapta Polda Papua ini menitikberatkan pada pusat keramaian di kota Jayapura. Dimana personel dilapangan gencar memberikan imbauan Kamtibmas dan edukasi tentang pentinggnya penerapan Protokol Covid-19.

“Tak hanya Polisi laki laki (Polki), bahkan Polisi wanita (Polwan) pun diterjunkan untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas dengan gencar melaksanakan patroli dan mengajak seluruh masyarakat di kota Jayapura untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif hingga menerapkan pola hidup bersih seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta menjaga jarak aman antara satu dengan yang lain,” ujar AKBP Muhammad Jafar.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah dan mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran dan kejahatan di tengah masyarakat. Dimana pelaksanaan patroli tersebut terjadwal selama 3 kali dalam seminggu.

Disamping itu, tim patroli Polwan Cenderawasih juga membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker sembari memberikan teguran secara lisan agar tidak mengulangi perbuatannya. Semoga dengan gencarnya dilaksanakan kegiatan ini dapat menurunkan gangguan Kamtibmas serta menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

Leave A Reply

Your email address will not be published.