Home Berita Terbaru Kapolda Papua Pimpin Penanaman Tanaman Pangan Di Spot Binmas Noken

Kapolda Papua Pimpin Penanaman Tanaman Pangan Di Spot Binmas Noken

Jayapura – Bertempat di Koya Timur dan Koya Barat, Distrik Muara Tami  Kota Jayapura, telah dilaksanakan giat penanaman tanaman pangan di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota dan Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Papua Ny. Eva Fakhiri, Kamis (15/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.IK., M.Si, Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustaf R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Walikota Jayapura DRS. Benhur Tomy Mano, MM, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Dinas Pertanian, Kapolsek Muara Tami dan Danramil Muara Tami.

Kapolda Papua beserta rombongan tiba di Spot Penanaman tanaman Binmas Noken Polresta Jayapura Kota di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura sekitar pukul 15:30 sore.

Kapolresta Jayapura Kota dalam sambutannya mengatakan, “kami telah menyiapkan sekretariat spot pertanian di daerah Koya Koso dan semoga dapat segera dilaunching jika sudah siap. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kota Jayapura”.

Walikota Jayapura dalam kesempatannya mengatakan, “saya atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dalam hal ketahanan pangan di Kota Jayapura dan kepada umat muslim saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa”.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, “saya berharap kegiatan ini menjadi stimulus kepada masyarakat agar dapat diajak semua disaat masa pandemi Covid19 ini. Diharapkan dengan berkebun dapat mengajararkan kita semua ke modal dasar kita yaitu berkebun.”

“Saya minta setelah kegiatan ini, Dir Binmas Polda Papua dapat melakukan aksi Kampung Tangguh di Kabupaten Keerom. Mari kita gandengan tangan menciptakan Papua tanah damai dalam ketahanan pangan,”ucap Kapolda Papua

Pukul 15.57 WIT, Kapolda Papua didampingi Wakapolda Papua, Ketua Bhayangkari Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Papua, Irwasda Polda Papua,  Walikota Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Dinas Pertanian Kadistrik Muara Tami, Danramil Muara Tami dan Tokoh Adat Skow Yambe melakukan penanaman tanaman Pangan di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota secara simbolis dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada tokoh masyarakat Skow Yambe dan tokoh masyarakat Kampung Bendera.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kapolda Papua bersama rombongan bergeser menuju Spot Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dan melaksanakan Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura secara simbolis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments