Home OPERASI Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas Dan Taat Protkes, Dit Lantas Polda Papua...

Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas Dan Taat Protkes, Dit Lantas Polda Papua Gencar Laksanakan Operasi Keselamatan Matoa

Jayapura – Bertempat di depan Mall Jayapura Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa 2021. Rabu (21/04/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh AKBP Christian Aer S.H., S.I.K sebagai Kasetopsda dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Keselamtan Matoa 2021.

Dalam kesempatannya AKBP Christian Aer mengatakan, Operasi Keselamatan Matoa 2021 merupakan bentuk operasi Kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.

“Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan kegiatan preemtif, dan preventif seperti mengajak para pengendara yang masih didapati lalai untuk melengkapi surat kendaraan, menggunakan helm dan mematuhi rambu rambu lalu lintas,” ujar AKBP Christian Aer.

Selain itu, personel juga mengimbau para pengendara dan pengemudi agar selalu menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.

“Personel Dit lantas Polda Papua juga membagikan masker kepada pengemudi dan pengendara serta masyarakat sekitar yang tidak mengunakan masker serta menyampaikan kepada para pengemudi dan pengendara agar tidak melaksanakan Mudik pada saat Lebaran tahun 2021,” terang AKBP Christian Aer.

AKBP Christian Aer menambahkan ini perlu kami ingatkan bukan semata kepentingan pelaksanaan operasi saja. Melainkan demi keselamatan para pengguna jalan, baik pengendara maupun pengemudi, pejalan kaki maupun masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments