Home FEATURED Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Polisi Pi Ajar Oleh Binmas Noken Polri Di...

Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Polisi Pi Ajar Oleh Binmas Noken Polri Di Mimika

Timika– Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H. meninjau kegiatan Polisi Pi Ajar di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika-Papua yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri. Selasa (20/04/2021).

Hadir dalam kegiatan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H, didampingi Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K. M.Si, Waka Ops I Satgas Nemangkawi Kombes Pol. Almas W Kolopati, SIK, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini S.IK., M.Si., Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. M Iqbal Alqudusi., Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Wakasatgas Binmas Noken AKBP Sofian Budiyono, S.IK. dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H., ditengah-tengah kegiatan Polisi Pi Ajar tersebut, saat dimintai keterangan mengatakan, kami mengajarkan mereka anak-anak Papua tentang pengetahuan membaca, mengucapkan Pancasila dan juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia. Hal ini dikandung maksud untuk memupuk rasa kebangsaan sejak dini kepada anak-anak dan juga guna meningkatkan kegemaran anak-anak dalam belajar sehingga harapan kami, kedepannya, mereka bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

Pada kesempatan tersebut juga, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini S.IK., M.Si., memberikan pesan-pesan dan motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar sehingga suatu kelak nanti apa yang diimpikan oleh anak-anak bisa tercapai. Karena pendidikan adalah pintu utama menuju kesuksesan.

“Saya dulu pernah menjadi Kapolres disini pada Tahun 2015 tetapi sekarang saya senang kita dapat kunjungan dari Bapak Polisi dari Jakarta untuk melihat kita punya kegiatan yang ada di Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika ini,” kata kasatgas Binmas Noken Polri, Dengan bahasa sederhana berdialek Papua.

Lanjut Kasatgas Binmas Noken Polri, Adek-adek harus senang dan bangga karena bapak Polisi ini datang untuk melihat gambaran kita di daerah ini yang dulu sering sekali perang dan saat ini sudah tidak ada lagi perang dan kamtibmasnya telah aman dan damai.

“Sebagai anak Papua, Saya bangga melihat adek-adek sekarang dan saya mau nanti adek-adek Papua ini bisa belajar dengan tekun untuk mencapai cita-cita yang diinginkan,” terang Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini S.IK., M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments