Home POLRES Merauke Kapolres Merauke Berikan Motivasi Ratusan Mahasiswa Akper

Kapolres Merauke Berikan Motivasi Ratusan Mahasiswa Akper

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji MHum memberikan motivasi kepada ratusan Mahasiswi Akper dengan mengajak Belajar bersama di Home Industri di Polres Merauke, Kamis (22/04/2021).

Kapolres mengajak para mahasiswa dan mahasiswi program studi diploma III keperawatan Merauke untuk bersama sama menjaga Sitkamtibmas dan mengikuti pelatihan home industry bertempat di Kampus Politeknik Kesehatan Diploma III Keperawatan Merauke.

“Dikatakan bahwa Sumur bor depan rumah sakit akan dikelola dengan baik, kita harus dapat menjaga Lingkungan ini karena potensi air panas ini bermanfaat untuk Kesehatan kulit,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa sekarang kita berlomba membuat home industri kelapa sawit dan kalau di Akper mau bikin minyak kelapa tidak apa-apa. Tapi pertanyaannya apa bisa nggak dan karena latar belakang dari adik-adik sebagai mahasiswa, saya berpikir akan lebih bagus.

“Pekerjaan kancing baju jangan dianggap sepele dari batok kelapa. Satu batok kelapa bisa dibuat 150 kancing baju. Bila banyak kancing baju yang dibuat dengan corak yang terbaik maka dapat menghasilkan ratusan juta rupiah, sementara batok kelapa yang dijual untuk bakar ikan hanya harga 30.000,” jelas Kapolres

Kapolres mengatakan bahwa bila adik-adik mahasiswa sudah mendapatkan gaji dan dapat membuat kancing baju lagi maka penghasilan akan berlipat.

“Saya ambil contoh Anak-anak di begawalan dan Aceh, mereka membeli motor dengan uang hasil dari kancing baju dari batok kelapa,” tutup Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments