Home POLDA Dit Lantas Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas Dan Taat Protkes, Dit Lantas Polda Papua...

Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas Dan Taat Protkes, Dit Lantas Polda Papua Gencar Laksanakan Operasi Keselamatan Matoa 2021

Jayapura – Bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa 2021 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Papua, Sabtu (24/04).

Kegiatan dipimpin oleh AKBP Christian Aer S.H., S.I.K sebagai Kasetopsda dan diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Keselamtan Matoa 2021.

Dalam kesempatannya AKBP Christian Aer S.H., S.I.K menyampaikan, dengan berakhirnya Ops Keselamatan Matoa 2021 hari ini, kita tetap akan memberikan imbauan mengenai pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) serta larangan mudik disaat pandemi Covid-19 dan juga pembagian masker kepada pengendara yang masih didapati abai terhadap Prokes.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan sikap humanis serta tindakan preemtif dan preventif dengan memberikan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,” ucap AKBP Christian Aer S.H., S.I.K.

AKBP Christian Aer S.H., S.I.K juga mengatakan bahwa sasaran dalam pelaksaan operasi ini ialah memberikan imbauan agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran Virus Covid-19, sekaligus imbauan larangan mudik atau pulang kampung karena hal tersebut sangat rentan menimbulkan penyebaran Virus Corona.

“Kami mengimbau kepada pengendara agar ketka beraktivitas untuk memakai helm yang berstandar nasional indonesia (SNI), mentaati rambu lalu lintas, memakai sabuk pengaman untuk pengendara mobil dan mematuhi peraturan lalu lintas lainnya,” pungkas AKBP Christian Aer S.H., S.I.K.

AKBP Christian Aer S.H., S.I.K menegaskan bahwa berkaitan dengan keselamatan dalam berlalu lintas, imbauan dan ajakan tersebut bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam berlalulintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kalau pengendara sudah tertib berlalulintas, maka angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas akan dapat menurun, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.,” tutup AKBP Christian Aer S.H., S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments