Home POLRES Polres Puncak Jaya Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka Penyerahan Kendaraan Operasional dan...

Polres Puncak Jaya Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka Penyerahan Kendaraan Operasional dan Penandatanganan NPHD

Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Kepolisian Resor Puncak Jaya mengikuti kegiatan apel gelar pasukan TNI-POLRI, ASN, Instansi Vertikal dan Ormas dalam rangka penyerahan kendaraan operasional dan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya, Senin (26 /04/2021).

Bertindak sebagai pembina apel Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM, perwira apel Pasi Ter Kodim 1714/Pj Kapten Inf. Indra Siswanto, pemimpin apel Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya Ipda Ibar Salurapa, SH serta apel diikuti oleh Ketua DPRD Puncak Jaya Zakarias Telenggen, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM, Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos M.Ap, Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf. Martiky Jaya Peranginangin serta seluruh komandan satuan tugas dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya.

Dalam amanatnya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM mengatakan bahwa pada hari ini di lapangan yang terbuka ini saya telah menyerahkan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 kepada beberapa kepala dinas, oleh sebab itu saya minta agar kendaraan ini bisa dijaga dan dirawat serta digunakan untuk kepentingan kantor.

Tambah Bupati Puncak Jaya, kami juga mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny NK serta tenggelamnya KRI Nanggala 402, saya pribadi tidak bisa mengatakan bahwa wilayah Puncak Jaya ini aman karena selagi mereka masih membawa alat negara maka kita masih jauh dari kata aman.

Bupati Puncak Jaya juga menegaskan dan mengutuk keras segala tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diantaranya penembakan maupun pembakaran sekolah, itu semua merupakan tindakan kejahatan dan ini tidak bisa ditoleransi lagi.

“Berkaitan dengan beberapa kejadian belakangan ini maka kami mengajak kita semua untuk bersatu dan bersinergi guna mewujudkan kedaulatan NKRI, saya juga berharap agar aparat keamanan menindak tegas setiap kelompok yang ingin mengacaukan daerah ini serta saya melarang keras kalian warga masyarakat Puncak Jaya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, togel dan perjudian lainnya karena itu akan menjadi pemicu konflik,” terang Bupati Puncak Jaya.

Diakhir kegiatan apel gelar pasukan, Bupati Puncak Jaya menyerahkan 9 unit kendaraan operasional dan masing-masing peserta apel mempertunjukkan yel-yel sebagai bentuk penyemangat. (*)

Penulis : Humas Polres Puncak Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments