Home POLRES Biak Numfor Sat Binmas Polres Biak Gelar Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) Di Kampung...

Sat Binmas Polres Biak Gelar Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) Di Kampung Maryendi

Biak Numfor – Sat Binmas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan tatap muka Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) yang berlangsung di Balai Kampung Maryendi Distrik Samofa Biak, Selasa (27/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Derek Leatemia, Kepala Kampung Maryendi Yansen Arwam, Bamuskam dan Warga Kampung Maryendi.

Kasat Binmas dalam sambutannya mengatakan bahwa FKPM merupakan salah satu Mitra Kepolisian dengan Masyarakat untuk bersama menjaga keamanan di Kabupaten Biak Numfor secara khusus di Kampung Maryendi agar selalu aman dan Kondusif.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif tentu harus ada penanganan yang tepat di wilayah untuk meredam terjadinya ancaman gangguang konflik, intinya adalah bagaimana cara mengatasi segala persoalan sekecil apapun dengan cepat agar tidak berkembang,” ucap Kasat Binmas.

Lanjut Kasat Binmas, dirinya berharap adanya partisipasi masyarakat dalam tugas-tugas pengamanan di lingkungannya dengan melakukan koordinasi dengan Polri serta. Sebelum terjadi konflik di tengah masyarakat, FKPM dapat menjembatani dan memediasi semua persoalan di masyarakat agar diselesaikan secara damai.

Kepala Kampung Maryendi Yansen Arwan menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan FKPM di kampung maryendi. Jadi tugas tanggung jawab keamanan itu bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja tapi merupakan tanggung jawab bersama, melalui FKPM ini saya mengajak kita semua agar berperan aktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments