Home POLRES Mamberamo Raya Binmas Noken Polri Bina Petani Rica Di Mamberamo Raya

Binmas Noken Polri Bina Petani Rica Di Mamberamo Raya

Mamberamo Raya – Binmas Noken Polri hadir di kabupaten Mamberamo Raya, memberikan bantuan sekaligus mengunjugi pertanian yang dikelola oleh masyarakat Mamberamo Raya, petani binaan Binmas Noken Polri, Polres Mamberamo Raya, Rabu(28/04/21).

Terry Holagok, salah satu anggota dari kelompok petani mengaku program Binmas Noken sangat membantu masyarakat setempat.

Kepala Kepolisian Resor Mambeeamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengatakan dengan program Binmas Noken tersebut masyarakat Papua yang dahulunya menjadi penonton, kini telah menjadi pelaku bercocok tanam rica.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih karena dengan adanya program Binmas Noken Polri, masyarakat Papua telah berlatih dan bisa mandiri, serta juga bisa bersaing dalam hal membangun perekonomian masyarakat,” ungkap Terry Holagok.

Hal senada juga disampaikan anggota Binmas Noken Polri, Polres Mamberamo Raya, Aiptu Andarias Palembangan yang mengaku dengan program ini, antusias masyarakat Mamberamo Raya dalam bertani rica sangat tinggi, terlihat dari semangat bekerja, hingga kini rica yang ditanami telah dipanen hasilnya.

Lanjutnya, ini merupakan suatu keberhasilan Polri dalam memberdayakan ekonomi orang papua sekaligus menjadikan Polri sebagai sahabat sejatinya masyarakat.

Penulis : T. Christian

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments