Home POLRES Jayapura Tampil Sebagai Narasumber, Kapolres Jayapura Mengajak Pemuda Mampu Menjadi Teladan

Tampil Sebagai Narasumber, Kapolres Jayapura Mengajak Pemuda Mampu Menjadi Teladan

Sentani – Seminar Generasi tahun 2021 Ikatan Alumni Jawa Timur di Tanah Papua bersama Polres Jayapura yang Bertempat di Rumah Doa Alfa Omega Jalan Dunlop Ariyau Sentani, Rabu (28/04).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH.,M.Si, Bupati Murung raya Kalimantan tengah Drs. Perdie M. Yoseph, MA., Ketua PGGJ, Pdt. Naftali Modouw, Ketua Alumni Jawa Timur Yohanis Momot, ST., MT, Pengurus dan sekertaris, Anggota Polres Jayapura serta Casis Polri Polres Jayapura sebanyak 30 orang.

Dalam Rangka mendukung Kamtibmas selama bulan Ramadhan Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH.,M.Si sebagai narasumber menyampaikan Tugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat dan latar belakang peran pemuda Kristen dalam dinamika sisial Politik.

“Fungsi Kepolisian, salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan Kamtibmas gakkum melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutur Kapolres Jayapura.

Kapolres menambahkan, Dalam pelaksanaan fungsi tersebut harus didukung atau bekerjasama dengan berbagai pihak pemerintah, forum komunikasi umat beragama dan peran masyarakat agar terwujudnya Kamtibmas.

“Itu semua dilakukan dengan tujuan peningkatan pelayanan pada masyarakat, guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam bulan Ramadhan,” ujar AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH.,M.Si.

Dalam arahannya, Kapolres Mengambil ayat Alkitab dari 1 Timotius 4:12 “janganlah seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda, jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasih, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucian.

“Kita harus menjadi teladan, maka dengan sendirinya kita akan menyadari potensi tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-cita sebagai pemuda,” tegasnya.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengharapkan membangun kerjasama dengan pemerintah untuk mendukung pembangunan nasional dan terus bangun sinergitas antara umat beragama dan menghindari Konflik SARA. “Pemuda kristen yang berkualitas adalah pemuda kristen yang mampu menjadi Teladan,” tutup Kapolres Jayapura.

 

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments