Home POLDA Temu Sarasehan Kerjasama Antar Pemerintah Dan Awak Media Dalam Keselarasan Informasi

Temu Sarasehan Kerjasama Antar Pemerintah Dan Awak Media Dalam Keselarasan Informasi

Jayapura – Bertempat di Hotel Swiss Bell Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Temu Sarasehan Kerjasama antar Pemerintah dan Awak Media dalam Keselarasan Informasi, Rabu (28/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Harian Peparnas XVI tahun 2021 Papua Doren Wakerkwa, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung SIK M.Si, Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Arry Pongtiku, Sekertaris Umum PB Pon XX Papua Drs Elia Loupatty MM, Assisten managing Editor Kompas.com Heru Margianto, Kadis Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH., Kapendam XVII Cendrawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, serta Para Wartawan Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya Assisten Managing Editor Kompas.com Heru Margianto mengatakan bahwa harus ada nilai-nilai di Wujudkan di pemerintahan Papua, yaitu Gotong Royong, Intekritas, Relegius, dan Profesional.

Karena membangun Papua butuh Energi besar dari pada membangun Provinsi lain. Mudah-mudahan kita semua di berikan kemampuan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita membangun Papua untuk kemasyarakatan dan kemajuan Papua.

Dalam kesempatannya Dinkes Provinsi Papua Dr. Arry Pongtiku mengatakan di daerah Papua ini ada 3 hal yang menjadi konsep Dinas Kesehatan dalam upaya mendukung Suksesnya PON XX di Papua yaitu penanganan Covid-19, penanganan Malaria dan Zero donping.

Sementara itu juga kemarin kita dari Dinkes telah menyelenggarakan Sosialisasi anti Doping ke seluruh Provinsi, Pengawasan ketat bagi para Atlet dan Tim oleh LADI yang bekerja sama dengan PB PON serta pemberian Therapeutic Use Exemptions (TUE) kepada para Atlet oleh dokter TIM sesuai dengan indikasi terkait sejak 6 bulan sebelum pertandingan berlangsung.

Dalam hal ini kami bertekat untuk mengsukseskan PON XX 2021. Dengan Semua Atlet dan Official yang datang akan di Vaksinasi dan melaksanakan Protocol Kesehatan sehingga tidak akan ada klaster-klaster baru yang terjadi saat pelaksanaan PON XX 2021 berlangsung.

Dalam kesempatannya Dir Intel Polda Papua mengatakan kegiatan ini adalah momentun sehingga kita bisa saling mengisi dan menyempurnakan serta saling memberi Informasi yang mana kala ada suatu informasi-informasi yang belum terselesaikan.

Sementara itu untuk Keamanan menjelang PON XX ini, Kepolisian bersama rekan-rekan dari TNI dan unsur Stakholder terkait lainnya, gencar melakukan upaya-upaya cipta kondisi sebelum, saat dan setelah pelaksanaan PON XX. Dengan melakukan sentuhan-sentuhan dan pendekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan beberapa Tokoh berpengaruh lainnya untuk mendukung pelaksanaan penyelenggaraan PON XX di tanah Papua.

Serta beberapa langkah lainnya yaitu deteksi dini, yang mana hal ini penting sekali di lakukan karena kita menajamkan deteksi tentunya kita akan mampu memetakan persoalan-persoalan yang di perkirakan akan muncul.

Mari kita tingkatkan kerja sama dari semua komponen Masyarakat baik itu aparatur keamanan, aparatur pemerintahan kemudian Stakholder terkait, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh yang berpengaruh dan seluruh lapisan Masyarakat ayo mari mendukung jaga keamanan Papua sehingga jati diri Provensi Papua itu betul-betul teejual bahwa Papua itu Aman dan Siap melaksanakan PON XX tahun 2021.

Ketua Harian Peparnas XVI tahun 2021 Papua mengatakan bahwa penyelenggaraan Paparnas 2021 ini berbedaa dengan penyelenggaraan Paparnas ke 15 di Jawa Barat sehingga saya berharap para atlet penyandang disabilitas di Papua dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Peparnas ini, dan saya juga berharap pelaksanaan Peparnas dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.

Serta kepada pemerintah daerah yang ditunjuk sebagai kluster penyelenggara Peparnas ini dapat turut menyukseskan. Berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan PON dan Peparnas pada 2021 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal di Provinsi Papua.

Sementara itu persiapan penyelenggaraan Peparnas sudah mencapai 50 persen sehingga diharapkan pada waktunya semua dapat berjalan sukses. Serta kepada para Wartawan agar even besar ini dapat di beritakan ke Media.

Dalam kesempatannya Sekertaris umum PB Pon XX Papua Drs. Elia Loupatty MM mengatakan para jurnalis atau Wartawan yang akan meliput pelaksanaan PON XX Oktober 2021 mendatang mampu menghasilkan berita dan foto yang berkualitas untuk dipublikasikan. Sebab pemberitaan media menjadi salah satu indikator kesuksesan Provinsi Papua sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan PON XX Papua.

Terimakasih atas kerja keras dan dediaksi rekan-rekan selama ini semoga kerja keras ini terbayarkan dengan terselenggaranya PON XX 2021 dan Pepaenas XV dengan Sukses dan Aman.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments