Home POLRES Mimika Berikan Rasa Aman, Gabungan Personel Bhabinkamtibmas dan Personel Pos Peka Lakukan Pengamanan...

Berikan Rasa Aman, Gabungan Personel Bhabinkamtibmas dan Personel Pos Peka Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Mimika – Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan ibadah Sholat Taraweh olah umat Muslim di Masjid Baitul Rahman SP 2, personel gabungan Bhabinkamtibmas dan personel Pos Peka melaksanakan pengamanan dan pengaturan berjumlah 8 personel dipimpin Ipda Samuel Borang, Kamis (29/04).

Sebelum dimulainya pengamanan, terlebih dahulu dilakukan apel konsolidasi terhadap personel tersebut guna memberikan pemahaman tentang cara bertindak dilapangan, cara pengaturan saat umat yang masuk dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, juga tentang pengaturan parkiran kendaraan.

Ipda Samuel selaku perwira pengendali juga menjelaskan bahwa pada saat ditempatkan personel dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Karena ini malam hari jadi dibagi menjadi dua kelompok, yang kelompok satu mengatur pintu masuk dan kelompok satu lagi atur kelancaran lalulintas dijalan raya.

“Adapun jumlah jamaah yang melaksanakan sholat tarawih berjumlah kurang lebih 200 jamaah kemudian situasi dalam keadaan aman dan nyaman,” ujar Ipda Samuel.

Ipda Samuel menambahkan bahwa selain personel Polri dan pemuda Masjid juga terdapat 4 personel pos Peka yang membantu pengamanan dan pengaturan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments