Home POLRES Kepulauan Yapen Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Kapolres Menghimbau Warga Tetap Menjaga Silaturahmi Dan Toleransi...

Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Kapolres Menghimbau Warga Tetap Menjaga Silaturahmi Dan Toleransi Umat Beragama

Yapen – Jajaran keluarga besar Polres Kepulauan Yapen menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah, kegiatan yang bertempat di Masjid Al-Muttaqin Polres Yapen, Kamis (29/04).

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Kalam illahi di lanjutkan pembagaian hadiah-hadiah lomba serta rangkaian kegiatan lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi,S.H.,S.I.K mengucapkan syukur yang mana dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, bisa merayakan ibadah ramadhan, kabupaten yapen juga bisa melewati masa-masa pandemi namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dirinya juga mengingatkan, dalam perayaan Nuzulul Qur’an masyarakat khususnya umat muslim dapat terus meningkatkan keimanan dalam melakukan ibadah serta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap terus menjaga situasi Kamtibmas.

“tentunya sebagai umat beragama kita harus tetap dapat bergandengan tangan dalam bermasyarakat, terus menjaga silaturahmi dan menjunjung tinggi toleransi umat beraga di kabupaten yapen tercinta ini, harapan besar juga di saat pelaksanaan sholat ied besok juga bisa di laksanakan bersama,” pungkas Kapolres Yapen.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Yapen Frans Sanadi sebagai pemerintah daerah menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di kabupaten Yapen.

Wakil Bupati menegaskan bahwa ada dua pokok yang menjadi harapan bersama melalui peringatan Nuzulul Qur’an yaitu terwujudnya peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Yapen terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW yang di amanatkan dalam kitab suci Al-quran serta terjalin terus tali silaturahmi yang kuat baik itu antar sesama umat muslim maupun dengan komponen masyarakat lainnya di tengah kehidupan bermasyarakat yang ada di kabupaten kepulauan Yapen.

“Marilah kita jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum pemersatu bangsa, terus bergandengan tangan, hidup rukun dan memelihara indahnya warna warni kebhinekaan yang selama ini telah menghiasi tatanan kehidupan bermasyarakat di kabupaten yapen,” ujar wakil Bupati.

Frans Sanadi juga mengingatkan, meskipun saat ini muncul berbagai gejolak yang ada di tanah papua baik itu isu radikalisme, rasisme dan lain sebagainya, Wakil Bupati Yapen ini menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di kabupaten yapen agar tetap solid dalam persatuan, tidak mudah terpengaruh bahkan terprovokasi akan berbagai isu-isu yang berkembang.

“kita semuanya harus jaga yapen ini tetap menjadi zona damai, damai dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, pembangunan di berbagai bidang untuk menuju yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera,” ucap Wakil Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments