Home Berita Terbaru Kapolres Yapen : Secara Humanis Adalah Hal Yang Baik Dalam Pendekatan Dengan...

Kapolres Yapen : Secara Humanis Adalah Hal Yang Baik Dalam Pendekatan Dengan KKB

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi bersama jajarannya berhasil melakukan pendekatan secara humanis terhadap kelompok yang masih bersebrangan dengan NKRI, terbukti dalam dua bulan terakhir ini sejak bulan maret dan april 2021 sudah enam orang KKB yang kembali ke pangkuan NKRI, enam senjati api rakitan serta puluhan amunisi.

Selaku pimpinan di jajaran Polres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi,S.H.,S.I.K mengatakan, dalam menangani saudara saudara kita Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sampai saat ini masih bersebrangan atau tidak sejalan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah hukum kabupaten kepulauan yapen, bukan dengan tindakan kekerasan namun harus secara humanis.

“Bukan dengan pendekatan kekerasan yang dilakukan. Kami (Polri) masuk dengan mengutamanakn komunikasi preventif dan upaya penjelasan hukum terutana secara humanis, Saya pastikan kehadiran Polri di tengah masyarakat justru untuk membantu mendorong peningkatan kesejahteraan dan kenyamanan dalam bermasyarakat,” tandas Kapolres AKBP Ferdyan, Sabtu 1 Mei 2021.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus berupa merangkul semua masyarakat yang sudah bersebrangan dengan NKRI dengan harapan sudah saatnya berhenti dalam memperjuangkan kemerdekaan yang tidak benar.

“Mari kita sama sama untuk membangun tanah Papua ini dengan baik. tentunya kami turun langsung ke kampung dan kami hadir untuk mereka masyarakat selain itu akan melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta TNI setempat untuk berdialog dengan para anggota KKB”. jelasnya.

Penulis : HPY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments