Home POLRES Mamberamo Tengah Pemberian 400 Bibit Ikan Mas Di Kampung Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah

Pemberian 400 Bibit Ikan Mas Di Kampung Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah

Mamberamo Tengah – Polres Mamberamo Tengah memberikan Bibit Ikan guna meningkatkan ketahan Pangan dan kreatifitas dalam mengelolah hasil alam di masa Vandemi Covid -19 Kepada Warga Kampung Binmas Noken Desa Moga Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah, Kamis (27/05/2021).

Kasat Binmas mengatakan bahwa program Binmas Noken ini merupakan terobosan kreatif dari pimpinan kami guna meningkatkan Ketahanan pangan di Kabupaten Mamberamo Tengah dalam hal ini bidang Perikanan yang sudah ada di Desa Moga.

“Kami dari Pihak keamanan sangat mendukung setiap kegiatan masyarakat yang positif dalam hal ini Kolam ikan yang sangat bermanfaat di masa Vandemi Covid seperti ini. Ini merupakan kampung percontohan Binmas Noken, dan berharap desa-desa lain juga akan melakukan hal serupa agar bisa mandiri dan kreatif dalam mengelolah hasil alam untuk dijadikan bahan pangan, karena masalah Covid-19 yang masih ada dan membuat perekonomian yang terhambat di Kabupaten Mamberamo Tengah,” jelas Kasat Binmas.

Kasat Binmas dalam kesempatannya juga menghimbau kepada Para Tokoh yang ada dan warga Moga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kab. Mamberamo Tengah agar tetap dalam situasi yang aman dan kondusif.

Tokoh Masyarakat Bapak Yorim Polona mengucapkab banyak terimakasih kepada Bapak Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah yang berkenan hadir di Desa Moga dan memberikan kami bantuan bibit ikan mas.

“Dengan adanya bantuan bibit ikan Mas ini mudah-mudahan dapat meningkatkan Ketahanan Pangan bagi kami warga desa Moga. Kami Toko masyarakat desa Moga juga siap bekerja sama dengan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan,” kata Bapak Yorin Polona.

Kasat Binmas menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan terhadap warga masyarakat mengenai kampung percontohan Binmas Noken untuk bisa mandiri dan kreatif dalam mengelolah hasil alam untuk meningkatkan ketahanan Pangan di masa Vandemi Covid-19 yang membuat perekonomian yang terhambat di Kabupaten Mamberamo Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments