Home POLRES Mamberamo Tengah Polres Mamberamo Tengah Menyerahkan Bibit Sayur-Sayuran Di Kampung Binmas Noken

Polres Mamberamo Tengah Menyerahkan Bibit Sayur-Sayuran Di Kampung Binmas Noken

Mamberamo Tengah – Polres Mamberamo Tengah kembali memberikan Bantuan bibit sayur di Kampung Binmas Noken Desa Broges Distrik Kobakma Kab. Mamteng, Senin (31/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Mamberamo Tengah Akbp Simon Sahureka dan di dampingi oleh Kasat Binmas Iptu Yustinus Wudu serta Personil Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah.

Kapolres mengatakan bahwa Program Binmas Noken ini merupakan terobosan kreatif dari pimpinan kami guna meningkatkan Ketahanan pangan di Kabupaten Mamberamo Tengah di bidang Perkebunan yang sudah ada di Desa Broges.

“Kami dari Pihak keamanan sangat mendukung setiap kegiatan masyarakat yang positif dalam hal ini pembukaan lahan Perkebunan yang warga Broges sudah lakukan dan sangat bermanfaat di masa Vandemi Covid seperti ini,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa ini merupakan kampung percontohan Binmas Noken dan berharap desa-desa lain juga akan melakukan hal serupa agar bisa mandiri dan kreatif dalam mengelolah hasil alam untuk dijadikan bahan pangan, karena masalah Covid-19 yang masih ada dan membuat perekonomian yang terhambat di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kasat Binmas dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kelompok Tani Bapak Diwenus Kogoya serta warga desa sudah menerima kedatangan Kami petugas kepolisian di Kompleks Desa Broges.

“Maksud dan tujuan kedatangan Sat Binmas bersama Bhabinkamtibmas di desa Broges adalah untuk membantu warga Broges dalam meningkatkan Ketahanan Pangan dibidang Perkebunan dengan memberikan bantuan bibit sayuran. Dalam kesempatan ini pula saya Menghimbau kepada warga dan Para Tokoh yang ada untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kab. Mamberamo Tengah,” jelas Kasat Binmas.

Ketua Kelompok Tani Broges Dewinus Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mamberamo Tengah dan Bhabinkamtibmas Polres Mamteng yang sudah berkenan hadir dan memberikan bibit di kelompok Tani Broges dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan dalam masa pandemi Covid 19 di bidang Perkebunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments