Home POLRES Mimika Satuan Reserse Polres Mimika Amankan 5 Unit Sepeda Motor Hasil Curian

Satuan Reserse Polres Mimika Amankan 5 Unit Sepeda Motor Hasil Curian

Mimika – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika melalui Tim Mangsa dalam melakukan patroli di bulan Ramadan, berhasil mengamankan lima unit kendaraan sepeda motor dipimpin Kasat Reskrim AKP Hermanto, SH bersama 4 personel. Senin (17/5).

Hal demikian disampaikan Kepala Satreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, mengatakan, dari hasil patroli Tim Mangsa, lima unit sepeda motor tanpa kelengkapan dokumen atau surat-surat telah diamankan pihaknya.

Kini, ke lima unit sepeda motor tersebut berada di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Timika, Papua. Tim Mangsa melaksanakan tugasnya dengan cara melakukan patroli guna mencegah meningkatnya angka kriminalitas di kota Timika dan sekitarnya. Dalam melakukan pemantauan terhadap aktivitas warga, jika terpantau ada hal-hal yang mencurigakan, tim langsung menyambangi dan melakukan pemeriksaan.

Dari pemantauan itulah sehingga ditemukan adanya kendaraan-kendaraan sepeda motor tanpa membawa atau memiliki dokumen atau surat-surat kepemilikan kendaraan, saat kita mencurigai seseorang, seperti biasa, pas ditanya surat-suratnya, nggak ada, langsung diamankan.

Belakangan ini Tim Mangsa dalam melakukan patroli sudah jarang menggunakan sepeda motor, hal itu lantaran kondisi cuaca di kota Timika dan sekitarnya kerap hujan saat malam hari. Sehingga tim saat ini kebanyakan melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.

Ke lima kendaraan sepeda motor yang diamankan tersebut, baru akan di kembalikan ketika sang pemilik dapat menunjukkan dokumen atas kepemilikan kendaraan yang diamankan itu. Jika tidak, polisi tidak akan menyerahkan dan akan mencari tahu siapa pemilik kendaraan sebenarnya.

Hempy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments