Home POLRES Merauke Melanggar UU ITE, Seorang Mahasiswa Ucapkan Permintaan Maaf Kepada TNI-Polri

Melanggar UU ITE, Seorang Mahasiswa Ucapkan Permintaan Maaf Kepada TNI-Polri

Merauke- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Resrim AKP Agus F. Pombos, SIK dan anggotanya berhasil mengamankan pemilik akun Facebook yang membuat postingan tentang ujaran kebencian pada Instansi TNI dan Polri, Senin (7/6/2021).

Adapun pemilik akun Fecebook atas nama IW adalah seorang Mahasiswa yang  membuat postingan tentang ujaran kebencian pada Instansi TNI dan Polri pada hari sabtu lalu.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum saat di konfirmasi mengatakan, Pelaku meminta maaf secara terbuka kemarin, bertempat di depan Mapolres Merauke berdiri dengan berlatar belakang bendera Merah Putih.

“Dengan permohonan maaf yang ia katakan bahwa dirinya Irenius Tatacvina were pengguna tatacvina were beserta keluarga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya atas postingan, komentar di postingan facebook pada hari sabtu 15 mei 2021 sekitar pukul 14.00 WIT,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, dari hasil penyelidikan bahwa akun pelaku tidak di hack orang seperti dikatakan pelaku sebagai alasan, terhadap pelaku dapat di jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45a UU ITE dan atau pasal 207 KUHP.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments