Home POLRES Biak Numfor Satlantas Polres Biak Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan dan Himbauan Disiplin Prokes

Satlantas Polres Biak Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan dan Himbauan Disiplin Prokes

Biak – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan dan Himbauan pencegahan penyebaran Covid – 19, dengan titik kegiatan di Jalan Imam Bonjol tepatnya depan Pertigaan Duta Suara, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor AKP Ferry Mervin Mehue dengan melibatkan sebanyak 20 Personil Lantas. Melalui kesempatan ini Personil Satlantas Biak melakukan pemeriksaan kerdaraan bermotor sekaligus memantau penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni penggunaan masker.

Kasat Lantas menjelaskan dari pemeriksaan tersebut terdapat masyarakat yang belum patuh terhadap peraturan lalulintas serta tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sehingga mendapat teguran langsung atau tegur di tempat oleh personil Satlantas.

“Dari hasil pemeriksaan kendaraan ini, kami berhasil menjaring 12 pelanggar, serta langsung menegur pengendara ditempat bagi pengendara yang tidak menggunakan masker,”ujarnya.

Adapun jenis pelanggaran yang ada, Tidak menggunakan Helm 7 pelanggar, Tidak dilengkapi surat – surat 2 pelanggar dan Tidak dipasangi TNKB 3 pelanggar.

“Pemeriksaan ini kami laksanakan agar masyarakat lebih tertib dalam berlalulintas dan tentunya kita tau bersama kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19, sehingga kita harus patuhi disiplin protokol kesehatan, kita saling menjaga agar terhindar dari paparan virus ini, ini kami lakukan tentunya demi kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

Kasat lantas menghimbau agar masyarakat Biak Numfor, tetap taati peraturan lalulintas yang ada demi keselamatan bersama, serta senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari Paparan Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

 

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments