Home POLDA Itwasda Irwasda Polda Papua Pimpin Sidang Penetapan Mengikuti Rikkes Tahap II Calon Anggota...

Irwasda Polda Papua Pimpin Sidang Penetapan Mengikuti Rikkes Tahap II Calon Anggota Polri

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan sidang penetapan mengikuti rikkes tahap II calon anggota Polri dari tingkat Akpol, Bintara, maupun Tamtama, Kamis (10/06/2021).

Pelaksanaan Sidang dipimpin oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare S.I.K., didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. Nariyana, para perwakilan dari Polres Jajaran dan Para Perwakilan Casis.

Dalam kesempatannya Irwasda mengatakan bahwa pemeriksaan Rikkes tahap 2 adalah pemeriksaan yang lebih mendalam dan dilakukan oleh Tim Dokter.

“Sementara itu berkaitan dengan Kuota, untuk Calon Taruna Akpol adalah 5 orang, yang awalnya hanya 4 orang sekarang di tambah 1 orang sehingga menjadi 5 orang. Sementara itu untuk Catar Akpol yang dapat mengikuti Rikkes Tahap 2 ini hanyalah 20 orang,” jelas Irwasda Polda Papua.

Lanjutnya, untuk seleksi penerimaan Bintara sampai saat ini yang lolos mengikuti test Akademik untuk Bakomsus atau Bintara Kompetensi Khusus ada 221 orang dan untuk Bintara PTU (petugas umum) ada 3809, Untuk seleksi Tamtama ada 87 orang calon anggota tamtama dan untuk kuota ada 19 meliputi 13 Brimob dan 6 Polair.

“Sementara itu berkaitan dengan kebijakan Kapolda Papua bahwa untuk Bintara tahun ini harus ada keterwakilan dari masing-masing Kabupaten yang ada di Provinsi Papua,” ucap Irwasda Polda Papua.

Irwasda menambahkan kepada para Casis maupun Catar yang tidak memenuhi syarat lanjut ke tahap selanjutnya untuk tidak kecewa dan berkecil hati, harus tetap tegar dan terus berlatih agar dapat mempersiapkan diri apabila mengikuti test tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments