Home POLDA Wakapolda Papua Tinjau Program Binmas Noken Di Kampung Mulia Kencana SP 7...

Wakapolda Papua Tinjau Program Binmas Noken Di Kampung Mulia Kencana SP 7 Distrik Iwaka Kabupaten Mimika

Iwaka – Bertempat di Balai Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Kampung Mulia Kencana SP 7 Distrik Iwaka Kabupaten Mimika telah dilaksanakan kegiatan peninjauan Program Binmas Noken oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Rudi Eko Sudarto, S.I.K. M.Si., Jumat (11/06).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johanis Rettob. S.sos. M.M, Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K, Danyon Brimob B Mimika Kompol Ramadhona SH. S.I.K., Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Mimika ibu Alice Wanma, PJU Polres Mimika, Kepala Kampung SP 7 bapak Liweti Murib, Kelompok Tani Cartenz, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kampung Mulia Kencana.

Dalam sambutannya, Kapolres Mimika mengatakan ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah Timika bersama-sama Polres Mimika untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Mimika khususnya masyarakat asli Papua dengan cara bersama sama memikirkan sumber daya yang ada sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Saya sudah melihat di Kabupaten Mimika ini memiliki tanah yang sangat subur, oleh karena itu kita harus punya ilmu lain seperti membuka lahan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat. Kita harus awali semua dengan doa dan kasih, jika kita saling mengasihi maka alam akan mendukung dan dari ini adalah awal kita bangun kesejahteraan,” ujar Kapolres Mimika.

Kapolres menambahkan, dari hasil penilitan bahwa tanaman cabe mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, namun permasalahannya yakni masyarakat langsung menanam ditanah oleh karena itu coba kita gunakan center bag dan ternyata bagus, namun harus didukung dengan perawatan dan pupuk kandang yang sesuai.

“Bapak Wakapolda Papua yang menjadi inisiator program Kasuari oleh karena itu mari kita bergandengan tangan untuk mensejahterakan anak negeri. Kita harus tanamkan cinta kasih untuk membawa kita ke jalan yang benar. Dilokasi ini akan dikelola kelompok tani Sp 7 dan akan menjadi contoh, kita akan support guna memajukan Kabupaten Mimika,” ungkap Kapolres Mimika.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, dirinya tersanjung dengan moment ini dan ternyata program ini sudah dieksekusi begitu cepat padahal baru tadi malam disampaikan. Program ini tetap dibawah naungan Binmas Noken dan ia bangga serta memberikan rasa hormat sekali dengan bapak-bapak petani yang telah memajukan program Binmas Noken.

“Program Binmas ini sudah jalan sejak tahun 2018 sampai sekarang dan saya mendapat perintah untuk kembali ke Papua kemudian saya kembangkan kembali program-program ini dan kami beri nama ternyata pagi ini langsung dieksekusi,” ujar Wakapolda Papua.

“Sahabat saya adalah seluruh pihak terkait bersama stakeholder untuk sukseskan Binmas Noken dan saya tidak bisa jalankan program ini jika tidak didukung. Sesuai Inpres No 9 tahun 2020 pada pasal 34 menugaskan khusus bapak Kapolri yang esensinya yaitu kesejahteraan, pendidikan, menjaga kelestarian alam untuk sadar wisata,” ungkapnya.

Wakapolda menambahkan, bapak ibu sekalian telah mempunyai pimpinan yang luar biasa, Bupati dan Wakil Bupati adalah figur yang menaruh perhatian kepada masyarakat dengan dukungan Pemerintah Daerah dan Kapolres maka program ini akan terlaksana, nantinya akan banyak balai Kasuari yang lain untuk memberi manfaat bagi semua masyarakat di Kabupaten Mimika.

Diakhir sambutan Wakapolda, semangat tidak henti hentinya disampaikan oleh Wakil bupati Mimika dan Kapolres semoga ini langkah awal untuk program yang kita gagas sesuai perintah bapak Presiden dan saya berharap ini menjadi titik awal, sukses buat kita semua.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments