Home POLRES Kapolsek Pantai Timur Hadiri Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Sarmi

Kapolsek Pantai Timur Hadiri Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Sarmi

Sarmi – Bertempat di Kampung persiapan Dorba Distrik Pantai Timur telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar-Rahim dalam rangka Program Karya Bakti Kodim 1712 Sarmi, Sabtu (12/06).

Dalam kegiatan ini di hadiri Dandim 1712 yang diwakili Pasiter Kodim 1712 Sarmi Kapten Inf. Marno,Anggota Komisi 3 DPRD Sarmi Adam Samrau , Danramil Pantai Barat Kapten Infanteri Andi T. H, Kapolsek Pantai Timur Iptu Arifin Nasim, Danramil Pantai Timur Lettu Infanteri Lukas Dimara, Kepala Seksi Penataan Pertanahan Sarmi Miftah Abdurahman, Kasubag T.U. Pertanahan Charles Ferdinandus, Kepala Kampung Betaf III Selfanus Yanseda, Kepala Kampung Persiapan Dorba Lasarus Moor, Tokoh Adat Suku Tabuar Konstan Tabuar, Tokoh Adat Suku Moor Baren Moor, Tokoh Agama Islam Ustad Ansori dan Tokoh Masyarakat serta Warga masyarakat pantai timur.

Dandim 1712 Sarmi yang di wakili Pasiter Kodim 1712 sarmi memberikan ucapan terima kasih dan sangat menghargai atas kehadiran nya kepada seluruh instansi , toko adat, toko agama dan warga masyarakat yang hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Kampung persiapan Dorba dengan program TNI Karya Bakti.

Sebelum di lakukan peletakan batu pertama dalam rangkah pembangunan Masjid Ar-Rahim diadakan acara ritual adat papua khusunya Kabupaten Sarmi yaitu dengan tradisi makan pinang sirih sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur adat Sarmi yang biasa dilakukan dalam setiap kegiatan pembukaan lahan dan pembangunan baru yang mana pada proses pembangunan akan dilaksanakan yaitu 1 satu unit Bangunan Masjid dan 1 satu unit Rumah Ta’mir dengan harapan agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik.

Kepala Kampung Persiapan Dorba Lasarus Moor dalam kesempatannya sangat berterima kasih kepada TNI maupun Kodim 1712 Sarmi yang menempatkan pembangunan Rumah Ibadah di Kampung kita ini sehingga dapat memudahkan soudara kita Muslim untuk melakukan kegiatan Ibadah.

“Kami selaku Tokoh adat sangat menghargai dengan adanya kebijakan pemerintah serta kerukunan umat beragama dengan adanya pembangunan Masjid Ar-Rahim dan pembanguanan ruamah Ta’mir agar kedepannya dapat di gunakan dengan baik sehingga selalu terjalin silahturahmi antar umat beragama di Distik Pantai Timur Kabupaten Sarmi.

Kapolsek Pantai timur dalam kesempatannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para toko dan kepala kampung serta warga masyakat binaannya dengan bekerja sama yang baik telah membantu dan mendukung kegiatan karya bakti Kodim 1712 Sarmi tahun 2021.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kampung perisapan Dorba Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi sehingga pembanguan Masjid dapat berjalan baik,” Ucap Iptu Arifin Nasim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments