Home POLDA Bid Dokkes Wakapolda Papua Hadiri Kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Dan Langit-Langit Dalam...

Wakapolda Papua Hadiri Kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Dan Langit-Langit Dalam Rangka HUT Dokkes Polri Dan Bhayangkara Ke-75 Tahun

Jayapura – Bertempat di Aula Rumkit Bhayangkara Tk. III Jayapura telah dilksanakan kegiatan Operasi Bibir Sumbing & langit-langit dalam rangka Bakti Kesehatan HUT Dokkes Polri dan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun, Sabtu (12/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Papua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Dalam sambutannya Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Papua yang telah meluangkan waktu dan berkenan membuka kegiatan ini. Kegiatan ini bersifat Nasional dan serentak yang dilaksanakan oleh seluruh Polda pada tanggal 12 sampai 17 Juni 2021.

“Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang akan tetapi yang dapat mengikuti bakti kesehatan hanya 5 orang, dikarenakan 1 orang terdapat kelainan pada jantung. Adapun 4 orang peserta berasal dari Kota Jayapura dan 1 orang dari Kabupaten Keerom,” ucap Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes juga menyampaikan bahwa akan menambah lagi kegiatan bakti kesehatan katarak dan hernia dengan bekerja sama dengan PT Sinarmas pada tanggal 28-30 Juni 2021 dan operasi bibir sumbing di RS Dok II pada tanggal 30 dan 31 Juli 2021 yang pesertanya berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten dan Keerom.

Wakapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, hari ini ada satu program Kapolri yang dilaksanakan oleh Biddokkes baik itu internal maupun eksternal. Polri memiliki tugas yang salah satunya yaitu kesejahteraan masyarakat di daerah Papua sehingga jangan melakukan hal yang biasa-biasa saja.

“Kita hidup dalam struktur, struktur salah satunya adalah Bidokkes, di Biddokes banyak struktur yang di dalamnya memiliki agen yang dapat membuat Polri lebih kuat. Kita tidak bisa lepas dari masyarakat, kita berbuat untuk masyarakat banyak sekali, dinamika-dinamika yang tanpa kita sadari Polisi hadir ditengah masyarakat,” ujar Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Biddokkes, selalu jaga marwah Kepolisian karena ini dari kita dan untuk kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada keluarga penerima Bakti Kesehatan dari Wakapolda Papua, Irwasda Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Karumkit Bhayangkara Polda Papua dan yang mewakili ketua Bhayangkari Papua.

Selain memberikan tali asih, Wakapolda Papua besera rombongan juga menjenguk peserta Bakti Kesehatan yang telah selesai melaksanakan operasi pada Ruang Perawatan anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments