Home POLDA Biro SDM Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani Calon Siswa Bintara Polri TA 2021 Polda Papua

Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani Calon Siswa Bintara Polri TA 2021 Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Lapangan SPN Polda Papua, telah dilaksanakan Kegiatan ji Kesamaptaan Jasmani kepada para Calon Siswa Bintara Polri T.A 2021 yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Drs. Gatot Aris Purbaya, S.I.K, Selasa (22/06).

Pelaksanaan kegiatan diikuti sebanyak 460 Calon Siswa dengan 2 Casis yang mengalami keterlambatan. Adapun item kegiatan yang dilaksanakan yakni Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan juga Renang.

Dalam kesempatannya Dir Binmas mengatakan bahwa uji Kesamaptaan Jasmani ini merupakan seleksi untuk Bintara PTU yang jumlahnya sekitar 600 orang, yang mana ini menjadi sebuah tantangan yang berat untuk kita bagaimana bisa menyelesaikan seleksi ini dengan baik, dimana kegiatan seleksi ini harus kita laksanakan dengan cermat kalau ada kekurangan segera kita tindak lanjuti, untuk tenaga medis selalu Standby apabila ada Casis yang butuh pertolongan segera di tolong.

“Sementara itu item yang dilaksanakan di Lapangan SPN adalah Lari, Pull Up, Sit Up, dan Shuttle Run, dan untuk Renang dilaksanakan di Kolam Tirta Mandala. Sehingga setelah melakukan Kesamaptaan di Lapangan SPN Polda Papua selanjutnya para Casis diantarkan menuju Kolam Renang Tirta Mandala untuk melaksanakan tes renang,” ujar Dir Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments