Home POLDA Bid Humas Dialog Interaktif RRI Bertema Jelang HUT Bhayangkara Ke-75

Dialog Interaktif RRI Bertema Jelang HUT Bhayangkara Ke-75

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H, melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif dengan tema Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 ke-75, bertempat di Studio Pro I RRI Jayapura, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan ini juga di hadiri Tokoh Pemuda Budi Andre Ireeuw dan Tokoh Agama Pdt. Jefri Irianto Hindom selaku Narasumber yang akan bersama-sama membahas tentang HUT Bhayangkara.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengatakan, dapat kita informasikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Papua saat ini masih cukup kondusif, mudah-mudahan ini akan terjaga terus dan dapat mendorong pembangunan di tanah Papua.

“Dalam kurun waktu 1 tahun situasi Kamtibmas relatif kondusif namun ada beberapa peristiwa yang menjadi cacatan khususnya di wilayah Pegunungan Tengah yang menjadi perhatian dari Kepolisian dan rekan-rekan TNI. Semoga kedepan ini dapat terselesaikan dengan baik dan tentunya memerlukan sinergitas yang baik disetiap unsur masyarakat,” jelas Kabid Humas.

Disamping itu Kabid Humas menyampaikan bahwa ada beberapa agenda kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 juli 2021 nanti. Dimana ditengah situasi pandemi seperti saat ini, akan diadakannya upacara secara virtual dan beberapa kegiatan lainnya. Perlunya sinergitas bersama Para Pemuda, Tokoh Agama dan Para Ondoafi yang ada di seluruh Wilayah Papua sehingga betul-betul dapat memberikan pencerahan kepada seluruh warga masyarakat.

“Di tahun ini, khusunya 1 bulan terakhir Covid di indonesia sudah mulai nampak menjadi perhatian kita bersama, kemarin Tim Kesehatan Provinsi telah melakukan komunikasi aktif dengan tim-tim dari kesehatan Polri dan TNI yang akan segera dilaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa Tema hari Bhayangkara di tahun 2021 sendiri yakni Tranformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju. Dan untuk menciptakan masyarakat yang sehat, perlunya penyuluhan kepada masyarakat tentang sehat jasmani, sehat rohani dan sehat ekonominya.

Ditempat yang sama Pdt. Jefri Irianto Hindom mengatakan, dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Papua, Bapak Kapolda pernah menyampaikan bahwa Tokoh Agama memiliki peranan penting bersama-sama Pemerintah dan juga pihak Keamanan dalam hal ini Polri dan TNI, sebab disisi lain warga masyarakat juga merupakan umat beragama, jadi perlunya menjaga kerjasama yang baik dengan memberi Imbauan kepada masyarakat melalui Tokoh Agama hingga sampai kepada Jemaatnya agar terciptannya keamanan dan ketertiban yang kondusif dimasyarakat.

Selain itu juga Tokoh Pemuda Budi Andre Ireeuw dalam kesempatannya mengatakan, pemuda-pemudi yang ada ditanah Papua juga memiliki peran yang penting untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif. Perlunya keterlibatan kaum pemuda untuk memberikan atau mengkampanyekan Kamtibmas di berbagai kalangan baik atas, menengah hingga kalangan bawah.

“Pemuda-pemuda ini merupakan salah satu penggerak untuk bagaimana terus menyuarakan dan juga harus selalu berkolaborasi, kamipun sudah pernah beraudensi dengan pak Kapolda beberapa waktu lalu yaitu kami siap bermitra dengan Polda dalam bagaimana melakukan penanganan dan sosialisasi Kamtibmas di Provinsi Papua,” ucap Budi.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments