Home POLRES Jayapura Polres Jayapura Gelar Vaksinasi di 4 Titik Menjelang HUT Bhayangkara ke-75

Polres Jayapura Gelar Vaksinasi di 4 Titik Menjelang HUT Bhayangkara ke-75

Doyo Baru – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Jayapura memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, Minggu (27/06).

Kegiatan vaksinasi gratis kepada masyarakat ini dilaksanakan secara serentak di 4 titik yakni di Mapolres Jayapura, Mapolsek Sentani Kota, Sentani Timur dan Sentani Barat.

Wakapolres Jayapura Kompol. Deddy Agustinus Puhiri, S.IK mengatakan, kegiatan ini dihelat bukan hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara saja, tetapi juga untuk mendukung program pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi bukan hanya di Kabupaten Jayapura melainkan serentak diseluruh Polres dan Polsek se-Indonesia. Bahkan, diperintahkan langsung oleh Kapolri melalui surat nomor: STR/458/IV/Ops.2/2021 tentang percepatan dan kesuksesan pelaksanaan vaksin Covid-19,” ujar Wakapolres.

Wakapolres Jayapura menambahkan bahwa vaksin yang digunakan ini sangatlah aman dan halal. Sehingga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

“Ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura,” ucap Wakapolres.

Wakapolres Jayapura mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 1000 dosis Vaksin yang dibagi ke 4 titik pelaksanaan Vaksinasi.

“Setelah berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, kami telah diberikan 1000 dosis vaksin dari 40.000 stok yang tersedia. Dari 1000 dosis ini kami bagikan ke Polsek Sentani Kota, Sentani Timur dan Sentani Barat, masing-masing menerima 200 dosis vaksin sementara Polres sebanyak 400,” pungkas Wakapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments