Home POLDA Biro Rena Karo Rena Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun 2021 Satker...

Karo Rena Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun 2021 Satker Jajaran Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Rastrasamara Polda Papua telah dilaksanakan rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II tahun 2021 Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Papua yang dipimpin oleh Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Novi Irawan S.IK., M.H., Selasa (05/07).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Dalprogar Kompol Heri Sarwo, Kabag Renprogar Pembina 1 Edison Markus Kawer, Subbag Renmin Satker Polda Papua dan Kabag Ren Polres Jajaran.

Dalam kesempatannya Karo Rena mengatakan, Presiden Jokowi telah mengeluarkan kebijaksaan dengan program vaksinasi nasional secara gratis untuk seluruh elemen masyarakat, karena dampak penyebaran pandemi Covid-19 secara global yang berimbas pada melemahnya pertumbuhan sektor perekonomian, maka Presiden melalui Menko Perekonomian menginstruksikan kepada jajaran kabinet untuk membangkitkan perekonomian dengan kebijaksanaan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

“Kepolisian Negara Republik Indonesia berperan aktif dalam kebijakan dimaksud dengan program prioritas Kapolri untuk melakukan pendampingan dan pengawasan program dimaksud berjalan dengan benar tepat sasaran dan akuntabel,” ucap Karo Rena.

Lanjut Karo Rena, pada TA. 2020 Ppolri menduduki peringkat 8 (delapan) dari 15 (lima belas) dengan nilai kinerja anggaran 92,68%, Kapolri melalui Asrena Polri menargetkan tahun 2021 bisa mencapai 5 (lima) besar dalam kinerja anggaran dan dilakukan peningkatan SDM masing-masing Satker dalam meningkatkan pemahaman, keterampilan dan penyamaan persepsi.

“Agar tiap Satker malakukan percepatan realisasi anggaran terutama belanja barang dan belanja modal, apabila diperlukan revisi dalam percepatan belanja maka dapat segera melakukan revisi, dan bagi satker yang belum melaksanakan lelang agar segera dilakukan lelang/pengadaan barang dan jasa,” ungkap Karo Rena Polda Papua.

Bagi Satker yang sudah melaksanakan tanda tangan kontrak agar melakukan monitoring progres secara berkala serta melakukan pembayaran pada pihak ketiga sesuai dengan Termin kegiatan sehingga tidak terjadi penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun, meningkatkan sinergitas dan koordinasi interen dan eksteren.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments