Home POLRES Mamberamo Raya Polres Mamberamo Raya Gelar Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri

Polres Mamberamo Raya Gelar Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri

Mamberamo Raya – Polres Mamberamo Raya kembali melaksanakan kegiatan sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEPP) terhadap personel yang melakukan pelanggaran, bertempat diaula Foja Polres Mamberamo Raya, Selasa (06/07).

Pejabat Sidang KKEPP terdiri dari Wakapolres Mamberamo Raya Kompol Dorteus M. Komboi, S.E. selaku Ketua Komisi, Kabag Ren AKP Daniel Pangala, S.H., M.H. selaku wakil ketua komisi, Kasat Binmas AKP Dorce Sada, A.md. B selaku anggota Komisi, Kasie Propam Aipda Lutfi Salim selaku Penuntut, Bripda Christian Z. Mamuaja sebagai Sekretaris Komisi, Kasat Sabhara Ipda Catut Orien selaku pendamping terduga pelanggar.

Sidang diawali dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pimpinan sidang dan selanjutnya memasuki pembacaan tuntutan oleh Sie Propam Polres Mamberamo Raya, kemudian ditetapkan dan dibacakan putusan sidang untuk pelanggar.

Kasie Propam mengatakan, hasil putusan Sidang KKEPP memutuskan terhadap terduga pelanggar Bripka Yakonias Dimomonmau direkomendasikan untuk dipindahkan ke fungsi yang berbeda bersifat Demosi selama dua tahun, pelanggar Briptu Alexander Saniel direkomendasikan dipindahkan ke wilayah berbeda yang bersifat Demosi selama satu tahun, pelanggar Briptu Yansen Randongkir direkomendasikan dipindahkan ke wilayah berbeda yang bersifat Demosi selama satu tahun, dan pelanggar Bripda Jekson Kosay direkomendasikan dipindahkan ke fungsi yang berbeda bersifat Demosi selama satu tahun.

“Keputusan rekomendasi yang bersifat Demosi itu sudah sangat tepat karena selaku anggota Polri dilarang keras melakukan kasus Disersi dan mampu memberikan efek jera kepada terpelanggar,” ungkap Kasie Propam.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments