Home POLDA Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat Anti Teror

Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat Anti Teror

Jayapura – Simulasi tanggap darurat anti teror yang di laksanakan oleh personil Sat Brimob Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Papua AKP Ferdinan Pipa dan karyawan PT. PLN Persero UIW Papua dan Papua Barat – UPK Papua dan Papua Barat yang dipimpin manager UPK Papua dan Papua Barat bapak kurniawan yang dilaksanakan di depan kantor PLTU Holtekamp Jayapura, Selasa (06/07).

Pelaksanaan kegiatan simulasi yang di lakukan oleh personil Sat Brimob Polda Papua dan karyawan PT. PLN PERSERO UIW Papua dan Papua Barat merupakan simulasi bersama guna memberikan pemahaman kepada karyawan PT. PLN Persero UIW Papua dan Papua Barat dalam mengatasi problem di lapangan. hal tersebut di ungkapakan bapak kurniawan selaku manager UPK Papua dan Papua Barat melalui arahan kegiatan simulasi.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan simulasi ini merupakan hal yang rutin di laksanakan oleh teman-teman PLN induk Papua dan Papua Barat, karena hal ini merupakan system management terintegrasi yang sudah di terapkan di wilayah induk. Jadi sementara ini ada 3 pilar yang pertama terkait dengan K3 kemudian lingkungan dan keamanan. Simulasi ini perlu kita lakukan karena memang secara objek vital kami mengelola pembangkit yang masuk dalam objek vital nasional. Jadi kegiatan seperti ini memang runtin dilakukan untuk memberikan pelatihan terkait bagaimana cara penanagan dalam situasi tanggap darurat,” ucap bapak Kurniawan.

Bapak Kurniawan menambahkan, dirinya berharap dari simulasi ini akan memberikan pemahaman kepada semua bagaimana sikap dan SOP dalam menyikapi hal-hal yang termasuk teror jika terjadi diakses pembakit PT. PLN.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Papua mengatakan, bahwa dalam pelaksaan simulasi ini personil Sat Brimob Polda Papua akan memberikan cara serta pemahaman semaksimal mungkin kepada karyawan PT. PLN Persero untuk bagaimana bisa mengatasi adanya gangguan teror yang terjadi didalam lingkungan kerja terutama pada objek-objek vital.

“Kami akan maksimal memberikan pemahaman kepada rekan-rekan disini untuk bagaimana cara dalam mengatasi situasi teror yang terjadi dilingkungan kerja. Saya harap teman-teman karyawan PT. PLN Persero bisa belajar dengan sungguh-sungguh bagaimana tahapan dalam pelaksanaan simulasi saat mengahadapi situasi teror. Saya berharap ini hanyalah simulasi jadi mari kita melakukan simulasi ini tanpa melukai di antara kita, dengan menjaga keselamatan antara anggota saya dan rekan-rekan karyawan disini,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Papua.

Pelaksanaan simulasi dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments