Home POLDA Wakapolda Papua Tinjau Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Terpadu di Kabupaten Mimika

Wakapolda Papua Tinjau Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Terpadu di Kabupaten Mimika

Mimika – Bertempat di Klinik Tribrata Polres Mimika, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., meninjau secara langsung pelaksanaan Gerai Vaksinasi Terpadu di Kabupaten Mimika, Selasa (06/07).

Hadir dalam kegiatan yakni, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, Dir Polair Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH., Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol. Widianto Wahyu Nugroho dan Wadir Intelkam Polda Papua AKBP Angling Guntoro, Kapolres Mimika AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, Kepala Dinas Kabupaten Mimika Reynold Ubra dan Personel Polres Mimika.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan, saya bahagia sekali melihat antusias warga masyarakat yang semangat untuk kita lolos atau melewati situasi pandemi Covid-19 ini. Suka tidak suka kita sekarang akrab dengan situasi pandemi sehingga apa yang terjadi sekarang di tempat ini diharapkan akan menjadi akomolasi di tempat-tempat lain sehingga terbentuk kekebalan komunitas.

“Pada hari ini jumlah peserta yang mengikuti vaksin mencapai seribu di wilayah Timika, ini sudah sangat luar biasa dicampur dengan wilayah lain seperti, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Merauke, jadi serentak Gerai-gerai Presisi terpadu karena melibatkan semua unsur stakolder dan conterpath,” ucap Wakapolda.

Lanjut Wakapolda Papua, kami mengimbau kepada masyarakat untuk saling memberitahu, menjaga kekebalan kominutas ini dan saling mengajak ke masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga ini menjadi sebuah kebudayaan yang baru kebudayaan yang menguatkan semangat kita.

“Kita aparat diwakili vaksinator juga semangat melihat situasi ini dan tentu kita semua yakin dan percaya bahwa kita akan melewati masa pandemi ini dengan selamat, dengan catatan membangun kebersamaan menerapkan aturan-aturan yang telah disepakati oleh Pemerintah dengan sisiplin dalam menerapkan 5T,” ujar Wakapolda.

Itu akan menjaga kita dari benturan yang lebih keras terhadap norma-norma masyarakat yang sekarang berkembang yaitu bencana, karena pandemi ini merupakan bencana nasioanal dan internasional yaitu wabah dunia. Maka dari itu, diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan jadikan semua itu sebagai kewajiban buat kita semua.

Kepala Dinas Kabupaten Mimika dalam kesempatannya mengatakan dalam hali ini Pemerintah Kabupaten Mimika besinergi dengan TNI-Polri dan juga unsur-unsur yang ada di Kabupaten Mimika untuk membuka Gerai vaksinasi Covid-19.

“Pola Sinergis yang dilakukan dengan HUT Bhayangkara ini merupakan pola yang sangat baik sehingga dapat dilaksanakan dengan melibatkan semua unsur-unsur. Sampai tanggal 5 juli jumlah suntikan dosis pertama dan dosis kedua hamper mencapai 40.000 suntikan atau dosis,” ungkap kepala dinas kabupaten Mimika.

Kami berharap sampai minggu depan paling tidak target kita bisa mencapai 60.000 dosis atau suntikan hingga 70.000 dosis. Sehingga pada kesempatan yang baik ini dan kami dikunjungi oleh Bapak Wakapolda Papua, justru mendapat spirit, semangat bahwa kita adalah satu tim dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini di Kabupaten Mimika secara khusus dan Provinsi Papua bahkan Indonesia secara umumnya.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments