Home POLDA Bid Humas Bakohumas Provinsi Papua Tandatangani MoU DAN SOP

Bakohumas Provinsi Papua Tandatangani MoU DAN SOP

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan rapat Koordinasi Bakohumas Provinsi Papua yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dengan tema “Pembahasan dan Penandatanganan MoU dan SOP”, Rabu (07/07).

Humas pemerintah merupakan yang terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Untuk itu diperlukan adanya integrasi yang kuat antara humas-humas pemerintah khususnya di provinsi Papua. Bakohumas menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mensinergikan hal tersebut.

Hadir dalam kegiatan yakni Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Jery A. Yudianto, S.Kom, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Infanteri Candra Kurniawan, Kapen Lanud Silas Papare Mayor Sus Rindar Noor Arifianto serta para perwakilan Instansi/Lembaga di Provinsi Papua.

Kabid Humas mengatakan maksud dibuatnya Mou dan SOP yakni untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi dan sinergi Komunikasi dan Informasi, Pemerintah Daerah, FORKOMPIMDA, Instansi Vertikal, dan BUMN/BUMD (badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah) di Provinsi Papua.

“Diharapkan dengan terbentuknya kembali Bakohumas di Provinsi Papua dapat meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan informasi serta untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam koordinasi, integrasi, sinergi dan sinkronisasi antar instansi pemerintah dan Lembaga,” pungkas Kabid Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments