Home POLDA Dialog Interaktif Rri Dengan Tema Vaksin Sukses, Papua Sehat

Dialog Interaktif Rri Dengan Tema Vaksin Sukses, Papua Sehat

Jayapura – Dialog interaktif dengan tema Vaksin Sukses, Papua Sehat dengan narasumber Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariyana M.kes, Kepala Unit Pelaksana Teknis AIDS Tuberkulosis dan Malaria (ATM) Dinas Kesehatan Papua Dr. Beeri Wopari bertempat di RRI Provinsi Papua. Kamis (08/07/2021).

Dalam kesempatannya Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan, Polri merupakan salah satu pilar pendukung dari vaksinasi terpadu, yang mana untuk diketahui vaksinasi terpadu memiliki 3 pilar pendukung yakni yang pertama Pemerintahan Daerah, Polri dan Tenaga Kesehatan.

Tugas pokok kami selaku kesehatan Polri salah satunya yang kemarin Kapolri telah melaunching pada tanggal 26 Juni 2021 program serbuan Vaksinasi 1 juta dosis sehari yang alhamdulillah sukses kami gelar dibeberapa Kabupatan dan Kota di Provinsi Papua.

Untuk diketahui pergelaran vaksinasi terpadu saat ini masih berlangsung dibeberapa Kabupatan dan Kota di Provinsi Papua guna mendukung percepatan penanganan wabah virus Covid-19 yang di gagas oleh Pemerintah.

Selama pergelaran vaksinasi yang digelar, banyak warga masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya vaksin sehingga menjadi banyaknya warga yang antusias untuk melakukan vaksinasi.

Dikesempatan yang baik ini, saya mengimbau kepada masyarakat yang ada di Papua untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dikarenakan jika kita tidak berhati-hati, kita juga bisa terpapar virus covid-19 walaupun kita sudah di vaksin.

Sementara Dr. Beeri Wopari dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan vaksinasi terpadu yang telah kami lakukan ini, bergerak maju secara positif dalam arti banyak masyarakat yang ada di Provinsi Papua ini sudah melakukan vaksinasi.

Adapun diketahui untuk persentasenya 70% hingga 80% masyarakat di Papua sudah melakukan vaksin, Namun kami akan terus berupaya untuk memaksimalkan pergelaran vaksinasi terpadu ini sehingga masyarakat yang blm melakukan vaksin bisa melaksanakan vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments