Home POLRES Berikan Edukasi Terkait Protokol Kesehatan, Polisi Gelar SASAKA di Kampung Igimbuk Puncak...

Berikan Edukasi Terkait Protokol Kesehatan, Polisi Gelar SASAKA di Kampung Igimbuk Puncak Jaya

Puncak Jaya – Polres Puncak Jaya melalui personel Sat Binmas terus memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan dalam kegiatan SASAKA (Sabtu Sambang Kampung) yang kali ini giliran Kampung Igimbuk Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Sabtu (10/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan SASAKA difokuskan di Balai Kampung Igimbuk yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary dan KBO Binmas Polres Puncak Jaya Aipda Obeth Rante, selain memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari, para personel juga menyampaikan himbauan-himbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing-masing terutamanya di Kampung Igimbuk ini.

Kasat Binmas Iptu Alaudin Patawary mengatakan bahwa dirinya bersama para personel kali ini melaksanakan kegiatan rutinitas tiap minggunya, yang mana program ini merupakan program unggulan dari Polres Puncak Jaya yakni kegiatan SASAKA ataupun yang kita kenal dengan Sabtu Sambang Kampung.

“Hari ini kita menggelar SASAKA di Kampung Igimbuk serta kita fokuskan giat hari ini untuk mengedukasi seluruh masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, mengingat hingga saat ini virus corona belum mereda dan semakin hari kasus positif di Indonesia semakin meningkat,” ucap Kasat Binmas.

Lanjutnya, bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, kami himbau agar seluruh masyarakat terutamanya warga masyarakat Kampung Igimbuk untuk mengikuti serta mensukseskan program vaksinasi covid-19 tersebut.

“Jadi untuk masyarakat yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya seperti jantung maupun asma, agar segera melaksanakan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Mulia, kalian tidak boleh takut untuk divaksin karena guna dari vaksin tersebut sendiri selain meningkatkan imunitas ataupun daya tahan tubuh agar kita juga tidak mudah terpapar Covid-19,” tutup Kasat Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments