Home POLRES Boven Digoel Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid - 19 di Kab. Boven Digoel

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid – 19 di Kab. Boven Digoel

Boven Digoel – Kapolsek Mandobo Iptu Berty Kendek, SH mewakili Kapolres hadiri rapat koordinasi terkait penanangan covid – 19 yang yang terjadi di Kab. Boven Digoel yang bertempat di Aula Kantor Bupati Boven Digoel, Jumat (09/07/2021).

Rapat dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Boven Digoel, Dandim 1711 BVD, Kapolres Boven Digoel (diwakili oleh Kapolsek Mandobo), Pjs Asisten I/ Kabag Hukum, Pr OPD yang terkait di lingkungan Setda Kab Boven Digoel, Tim Satgas covid -19 yg sudah terbentuk

Sekda Yoseph Awunim dalam Sambutanya mengngkapkan bahwa upaya percepatan untuk nenanangi lonjakan kasus covid -19 yang ada di Kab. Boven Digoel segera diambil yakni membatasi kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang selama 2 minggu ke depan selanjutnya kita evaluasi kembali.

“Harus dilaksanakan kembali giat patroli gabungan untuk mencegah tempat berkumpulnya kegiatan masyarakat. Mengaktifkan kembali pos kampung kuda untuk pemeriksaan keluar masuk kota Tanah Merah dan untuk anggaran akan segera kita rapatkan seluruh OPD,” ucap Sekda.

Dandim 1711 dalam kesempatannya mengatakan bahwa penanganan covid 19 di Kab. Boven Digoel sangat minim fasilitas, bisanya yang dilaksanakan hanya upaya pencegahan dan pemeriksaan keluar masukanya pergerakan masyarakat.

“Sambil melihat perkembangan kasus covid -19 diharapkan Pemda dan tim covid bertemu dengan Para tokoh agama/pemimpin Gereja untuk sementara beribadah di rumah masing masing guna mencegah penyebaran virus covid – 19 termasuk cafe, swalayan dan pasar,” jelas Dandim.

Lanjutnya, Guna mewaspadai kegiatan PSU pada tanggal 17 juli dimana akan ada titik kumpul masyarakat agar perlu di koordinasikan dengan pihak KPU tentang teknis dan prosedur untuk protokol kesehatan.

Kapolsek Mandobo dalam kesempatannya mengatakaan bahwa selain tempat – tempat yang sudah disampaikan diatas perlu juga tim satgas covid membatasi warung warung makan yang saat ini ada di kota Tanah Merah untuk waktu bukanya perlu di tinjau kembali.

Kegiatan rapat lintas sektoral dalam rangka membahas penaganan dan pencegahan covid -19 di kabupaten Boven Digoel yang mana salah satu daerah/kota kena pengetatan PPKM Mikro Untuk itu peran dan langkah harus segera diambil oleh setiap stekholder di Kabupaten Boven Digoel terkait meningkatnya secara signifikan Kasus Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments