Home POLDA Tiga Personil Sat Brimob Polda Papua Siap Bertugas Dalam Misi PBB di...

Tiga Personil Sat Brimob Polda Papua Siap Bertugas Dalam Misi PBB di Bangui – Afrika Tengah

Jayapura – Dari Ujung Timur Indonesia Tiga Personil Sat Brimob Polda Papua Terpilih Bergabung Dalam Melaksanakan Tugas Misi Perdamaian Dunia Pada Kontingen FPU 3 Minusca di Bangui – Afrika Tengah, Sabtu (10/07/2021).

Setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup panjang dari tahun 2020, ketiga personil tersebut dari Sat Brimob Polda Papua berhasil memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi pada bulan Februari tahun 2021. Ketiga anggota tsb diantaranya Bripka Marthina Kay bertugas sebagai formasi pasukan taktis, Brigadir Galih Priambada Eka Putra, S.H. Bertugas sebagai formasi sniper dan Briptu Novan Budi Santoso bertugas sebagai formasi penembak SO.

Sangat menarik dari personil Sat Brimob Polda Papua yang akan dilibatkan dalam penugasan misi perdamaian adalah Bripka Marthina Kay. Dirinya merupakan salah satu wanita Papua yang mempunyai semangat juang yang tinggi untuk terlibat dalam penugasan misi perdamaian PBB.

Hal tersebut di ungkapkan dirinya saat dikonfirmasi awak media bahwa dirinya sangat bersyukur karena dari sekian banyak personil dia adalah wanita Papua yang dipercayakan dan bisa mendedikasikan dirinya nanti dalam penugasan misi perdamaiaan PBB di Bangui Afrika – Tengah.

“Saya bersyukur sekali kepada Tuhan dan sangat bangga karena masih diberikan kesempatan untuk bisa ada disini dan mengikuti pelatihan Pra Penugasan Misi Perdamaian PBB. Saya disini bersama dua personil lainnya Brigadir Galih Dan Briptu Novan mewakili Sat Brimob Polda Papua. Kami akan buat yang terbaik dengan kemampuan yang kami miliki dan menunjukan kepada Indonesia dan dunia bahwa torang juga bisa,” ucap Bripka Marthina Kay.

Kini ketiga personil sedang mengikuti pelatihan pra penugasan bersama 154 personil Se-Indonesia di Pusdik Lantas Serpong – Banten. Pada akhir dari latihan tersebut akan ada 140 personil yang nantinya dipilih untuk mewakili kontingen Indonesia dalam penugasan misi Perdamaian PBB di Bangui, Aftrika Tengah.

Proses pelatihan hingga saat ini berjalan dengan aman dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments