Home POLRES Biak Numfor PPKMBM, Kapolres Biak Numfor Imbau Warga Tidak Abai

PPKMBM, Kapolres Biak Numfor Imbau Warga Tidak Abai

Biak – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKMBM) di Kabupaten Biak Numfor sesuai SE Bupati nomor 443.1/511 tertanggal 5 Juli 2021 dan berlaku tanggal 6 Juli hingga 21 Juli 2021,Polres Biak Numfor giatkan patroli. Selasa (13/7/2021).

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK melalui Dialog Bincang Pagi RRI Biak mengatakan di masa PPKMBM, Polres gencar lakukan sosialisasi dan himbauan-himbauan tentang PPKM serta penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami imbau warga untuk tidak abai dengan diberlakukannya PPKMBM di Biak Numfor baik sektor perkantoran, sekolah,aktifitas ekonomi,tempat wisata hingga rumah ibadah,karena ini untuk.kepentingan bersama sehingga kami berharap adanya kesadaran warga,”ujar Kapolres di Biak.

“Hingga saat ini kami masih dengan pola “soft approach” atau pendekatan dengan lebih menitikberatkan pada pengendalian humanis dan belum melakukan tindakan mengarah ke tindakan hukum,”imbuhnya

Kapolres berharap pelaksanaan PPKMBM sejak awal hingga jelang dua pekan pemberlakukan dapat dievaluasi oleh Pemda beserta komponen lainnya.

“PPKMBM ini kan berlaku dari tanggal 6-21 Juli 2021 dan hingga jelang dua pekan ini kami masih menunggu adanya evaluasi dari pemerintah dan dengan adanya peningkatan kasus Covid-19,dapat dilakukan evaluasi , apakah pendekatan soft approach ini perlu dirubah, ditingkatkan ke penindakan dan penegakkan hukum atau metode lainnya,” tuturnya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan warga masyakarat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat hingga ke daerah.

Warga juga diimbau bijak dalam penggunaan sosial media dan tidak mempercayai berbagai informasi atau berita hoaks tentang Covid-19 dan vaksinasi yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments