Home POLRES Boven Digoel Bhabinkamtibmas Polsek Bomakia Rangkul Warga Gotong-royong Perbaiki Jembatan

Bhabinkamtibmas Polsek Bomakia Rangkul Warga Gotong-royong Perbaiki Jembatan

Bomakia – Sebagai sarana transportasi darat, Personel Polsek Bomakia bersama dengan masyarakat bergotong-royong memperbaiki Jembatan Dermaga di pelabuhan yang sudah rapuh, bertempat di Distrik Bomakia, Kab.Boven Digoel. Selasa (13/7/2021).

Perbaikan jembatan tersebut dipimpin langsung Bhabinkamtibmas Polsek Bomakia Bripka Fainal Faidi dan didampingi Brigpol Yulyanto Lepong serta masyarakat Kampung Boma I dan Boma II yang ikut bekerjasama memperbaiki jembatan.

Dalam kesempatannya Bripka Fainal Faidi mengatakan bahwa Jembatan ini sudah terlihat rapuh bahkan sebagian dari papan jembatan sudah hancur, oleh sebab itu bersama-sama untuk memperbaiki jembatan ini agar bisa digunakan kembali.

“Saya kwahtir akan terjadi kecelakaan yang di alami oleh pedagang ataupun masyarakat yang hendak berbelanja diatas kapal dan juga Buruh Bongkar pada saat bongkar muat barang dari kapal yang berdampak pada keselamatan nantinya,” ucap Bripka Fainal.

Lanjut, untuk itu perlunya peran dari masyarakat yang sering menggunakan jembatan ini sebagai akses untuk memperlancar proses bongkar muat barang jualan dari Kapal ke Area pelabuhan dalam membantu untuk memperbaiki jembatan ini agar bisa di pakai kembali.

Bripka Fainal menambahkan bahwa Bahan-Bahan yang digunakan untuk perehapan ataupun perbaikan jembatan tersebut di beli dari dana sumbangan sukarela oleh warga, dengan kepedulian dari warga setempat untuk menyadari keselamatan pada area jembatan yang sudah tidak layak di lalui.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments