Home BHAYANGKARI Peringati HKGB Ke-69, Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Bhakti Sosial

Peringati HKGB Ke-69, Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Bhakti Sosial

Jayapura – Bertempat di Gereja GIDI Angkasa Indah Distrik Jayapura Utara kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Ketua PD Bhayangkari Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, Kamis (15/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertrais PD Bhayangkari Papua Ny. Riris Alfred, Ketua Bhayangkari Polresta Jayapura Kota Ny. Yohana Gustav Urbinas serta pengurus Bhayangkari Daerah Polda Papua dan Jemaat Gereja GIDI Angkasa Indah.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, tentunya saya sangat bersyukur karena pagi ini dapat hadir untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Gereja ini dan bertemu dengan saudara-saudara dari daerah lembah yang berada di kota Jayapura tepatnya di wilayah Angkasa Indah.

“Sebetulnya sudah ada keinginan untuk mengunjungi saudara-saudara sekalian yang berada di wilayah Angkasa, namun ada agenda lain sehingga waktu yang sudah saya siapkan untuk bertemu harus tertunda, namun pagi ini saya telah menyempatkan waktu untuk mendampingi ketua PD Bhayangkari Papua untuk mengunjungi saudara-saudara ku yang berasal dari lembah yang berada disini,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda Papua mengatakan bahwa jangan dilihat dari bentuk bantuan yang diberikan namun dibalik semua itu ada kasih dari Ketua Bhayangkari untuk saudaraku semua, tentu hal ini merupakan bentuk kepedulian kami semua kepada jemaat GIDI Angkasa Indah, semoga dengan kunjungan ini dapat menjalin silahturahmi dengan saudara-saudara.

“Sebentar lagi kita akan menyambut PON XX Papua, disini saya harapkan kepada jemaat GIDI Angkasa Indah dapat berperan untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kota kita ini sehingga pelaksanaan perhelatan PON XX Papua bisa dapat berjalan dengan lancar dan aman,” jelas Kapolda Papua.

Lanjutnya, saya yakin dan percaya kita mempunyai rencanan disini namun tuhanlah yang menentukan semuanya, apa bila memang warga jemaat GIDI angkasa indah ingin melanjutkan pembangunan untuk gereja maka bapak Pendeta dapat berkordinasi dengan Kapolsek Jayapura Utara.

Pendeta Lamek Karoba dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua dan juga Bhayangkari Daerah Papua yang sudah meluangkan waktu untuk bertemu dan berbagi kasih bersama jemaat Gidi angkasa indah.

“Kunjungan kasih dari Bhayangkari ini merupakan kunjungan kedua di tempat kami, dengan cara Tuhan sehingga hari ini kami kembali mendapat kunjungan dari Bhayangkari yang mana pada saat kunjungan Bhayangkari yang pertama juga telah diberikan bantuan pembangunan bak air penampungan. Kami juga berharap bapak Kapolda dan ibu Bhayangkari dapat membantu kami untuk membangun rumah bagi Pastori yang berada di belakang Gereja yang sempat tertunda pembangunnya dikarenakan terkendala dana,” tutup Pendeta Lamek Karoba.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan sembako sebanyak 50 paket secara simbolis oleh Ketua PD Bhayangkari Papua dan Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments