Home POLRES Mimika Polres Mimika Laksanakan Uji Kesemaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Dalam Rangka...

Polres Mimika Laksanakan Uji Kesemaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Dalam Rangka UKP 1 Januari 2022

Mimika – Dalam rangkan kenaikan pangkat bagi personel Polres Mimika Periode 1 Januari 2022, bagian urusan latihan Bag Sumda Polres Mimika Ipda Samuel Borang bersama tim melaksanakan tes terhadap personel yang akan mengikuti UKP (Ujian Kenaikan Pangkat) dilapangan apel Polres Mimika jalan Agimuga no. 03 Timik, Jumat (15/07).

Ipda Samuel Borang mengatakan, dalam pelaksanaan kesemaptaan dan ujian bela diri Polri kepada 80 personel yang akan melaksanakan UKP terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 5 personel, Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 2 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 13 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 20 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 27 personel dan Briptu ke Brigadir sebanyak 8 personel.

“Dalam ujian ini akan diberi penilaian dari masing-masing personel misalnya dalam kesemaptaan jasmani dan ujian beladiri Polri. Untuk kesemaptaan sendiri dinilai dari masing-masing kategori misalnya lari 12 menit minimal 6-7 putaran bagi golongan 1. Kemudian pada beladiri Polri yang dinilai adalah pukulan, tendangan, jatuh samping dan lain sebagainya,” ungkap Ipda Samuel Borang.

Hempy.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments