Home POLDA Bid Dokkes Polda Papua Gelar Gerai Vaksinasi Presisi

Polda Papua Gelar Gerai Vaksinasi Presisi

Jayapura – Bertempat di halaman Pit’s Corner Papua Specialty Coffee yang terletak di Jalan Kasuari Dok V Atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Sabtu (17/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumrah, S.H., M.H dan seluruh Personel Biddokes Polda Papua.

Vaksinasi massal ini merupakan kerjasama Polda Papua dengan Pit’s Corner.

Kabid Dokkes Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan, saya bersama rekan kerja manager Pits Corner, bersama melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat.

“Pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan program vaksinasi Kepolisian yaitu gerai vaksinasi presisi yang program tersebut dicanangkan oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” ujar kabid Dokkes.

Gerai vaksinasi Presisi yang dilakukan di Cafe Pit’s Corner merupakan arahan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K.,M.Si.

Kabid Dokkes juga menyampaikan bahwa ini juga sebagai salah satu langkah dari Wakapolda Papua yang mengharuskan kita melaksanakan pada tempat-tempat strategis dengan tentunya kerja sama yang baik juga dari pihak yang menyediakan tempat yaitu Pitch Corner dengan terget vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 250 dosis.

“Kegiatan ini akan kami lakukan kembali pada 28 hari kedepan dengan harapan masyarakat tidak akan bingung jadi kita akan melakukan kegiatan yang sama lagi, kita juga sudah melaksanakan di aspol-aspol dan pada hari ini juga kami melaksanakan di Waena tepatnya di Korem,” ucap Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes  juga mengatkakan bahwa kami pihak TNI-Polri bersama-sama dengan Pemerintah akan menyelesaikan program vaksinasi kepada masyarakat di Papua khususnya di Jayapura Kota. Ada tiga kunci menyelesaikan masalah Covid-19 saat ini yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan, mengikuti program vaksinasi, penanganan pada Rumah Sakit harus tetap berjalan.

“Gerai vaksinasi Presisi mendapat dukungan dari pihak Cafe Pit’s Corner, bahkan mereka menyediakan makanan (nasi goreng) gratis kepada masyarakat yang ikut vaksin. Kami sangat peduli, dengan diberikan nasi goreng gratis diharapkan memancing animo masyarakat untuk divaksinasi,” pungkas Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes juga mengharapkan kepada masyarakat agar jangan menambah lagi jumlah pasien penderita Covid-19 dengan cara menerapkan prokes pada kegiatan sehari-hari sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu dari pihak Pitch Corner dalam kesempatannya menyampaikan, kami sangat-sangat mendukung acara ini yaitu program vaksinasi tujuannya agar virus Covid-19 ini dapat segera hilang dari bumi Papua sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama penerima Vaksinasi Covid-19 Bapak Nelson Wenda mengucapakn banyak terima kasih kepada Polda Papua khususnya Biddokkes Polda Papua yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada kami masyarakat Dok V Jayapura Utara.

“Semoga kegiatan yang sama dapat terus dilaksanakan agar kedepannya seluruh masyarakat di Kota Jayapura dapat melaksanakan vaksinasi gratis karena kegiatan tersebut sangat membantu kami masyarakat di kota Jayapura,” ucap Bapak Nelson Wenda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments