Home Kapolda Kapolda Papua Serahkan Hewan Kurban Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021...

Kapolda Papua Serahkan Hewan Kurban Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. menyerahkan Hewan Kurban di 3 Masjid Kota Jayapura yakni Masjid As-Salwa Heram Waena, Masjid Al Muhajirin Brimob Polda Papua dan Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Senin(19/7/2021).

Hadir dalam kegiatan penyerahan Hewan Kurban yakni Korspripim Polda Papua Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, Sesspripim Polda Papua AKP Dony Cancero, S.I.K. Adapun dari 3 masjid tersebut dibagikan masing-masing 1 Ekor Sapi.

Berawal dari kedatangan Kapolda saat tiba di Masjid As-Salwa Waena, Distrik Heram Kota Jayapura dengan disambut oleh para Pengurus Masjid As Salwa dan Kapolsek Heram Iptu Alfrit. Dilanjutkan dengan pmberian Hewan Kurban dan dengan pembacaan doa oleh pengurus Masjid As-Salwa.

Setelah usai memberikan Hewan Kurban di Masjid As-Salwa, selanjutnya Kapolda Papua bergerak menuju Masjid Al-Muhajirin Mako Brimob Polda Papua. Setibanya di Lapangan Mako Brimob Polda Papua, Kapolda disambut oleh Dansat Brimob Polda Papua beserta PJU Brimob Polda Papua.

Kemudian dilakukan penyerahan Hewan Kurban oleh Kapolda Papua kepada jamaah Masjid Al Muhajirin Mako Brimob Polda Papua dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pengurus Masjid Al-Muhajirin.

Lanjut, Usai memberikan Hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin, Kapolda Papua menuju Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura dan disambut oleh Ketua Umum Masjid Baiturrahim dan Ketua Panitia Idul Adha 1442 H Masjid Baiturrahim, kemudian dilakukan penyerahan Hewan Kurban oleh Kapolda Papua kepada jamaah Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pengurus Masjid Baiturrahim.

Pada saat mengunjungi Masjid Kapolda Papua memberikan himbauan untuk melaksanakan Solat Ied di rumah masing-masing. Hal ini mengikuti anjuran pemerintah sesuai program PPKM Darurat.

“Saya berharap pelaksanaan Ibadah dapat dilaksanakan pada keluarga kecil yang ada, kita selamatkan Kota Jayapura dari Covid-19 ini, sehingga kedepannya kita semua dapat berkumpul bersama-sama untuk melaksanakan Ibadah di Tahun mendatang,” tandas Kapolda.

 

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments