Home POLDA Wakapolda Papua Berikan Pembekalan dan Peningkatan Kepada Bintara Remaja Dalam Rangka Pengamanan...

Wakapolda Papua Berikan Pembekalan dan Peningkatan Kepada Bintara Remaja Dalam Rangka Pengamanan PON XX

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si. memberikan pembekalan dan peningkatan kepada Bintara Remaja lulusan T.A 2020/2021 dalam rangka pengamanan PON XX Tahun 2021, bertempat di Lapangan Tennis Mapolda Papua. Senin (19/7/2021).

Hadir dalam kegiatan yakni, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., beserta para PJU Polda Papua.

Dalam sambutannya, Wakapolda Papua menyampaikan bahwa ditengah situasi pandemi covid-19 ini saya mengajak kita semua untuk selalu waspada, karena pandemi ini bukan suatu hal yang biasa dan sudah hampir belangsung sudah 2 tahun.

“Kehidupan kita kedepan adalah sebuah misteri, sehingga dalam konteks kehidupan ini kita tidak bakal tau apa yang akan terjadi kedepannya sehingga kita perlu mempersiapkan diri,” ucap Wakapolda.

lanjut dikatakan Wakapolda Papua, Adik-adik Bintara Remaja yang bergabung disini adalah orang-orang yang terpilih maka saya ingatkan untuk selalu bersyukur setiap waktu. Saya minta kalian agar tetap menjaga komitmen, disipilin dan kepanutan agar kalian siap dalam menerima tantangan kedepan.

Disamping itu Wakapolda menuturkan, hidup adalah cita cita, maka gapailah cita-cita itu, semua orang memiliki cita-cita, untuk itu tanamkanlah serta wujudkan menjadi kenyataan, perjalan akan Panjang dan berliku.

“Karena Kehidupan adalah sebuah proses bukan tujuan, dimana ada proses ada yang namanya mekanisme, kalian yang menjadi Polri ini melewati banyak proses sehingga kalian ada disini dan yang harus dipertahankn adalah proses kedepan serta jadikan proses yang telah dilalui menjadi cermin atau pengalaman,” ujar Wakapolda.

Diakhir penyampaiannya Wakapolda Papua mengingatkan kembali kepada para Bintara Remaja untuk meminta bimbingan kepada senior-seniornya untuk terus belajar karena kedepannya itu dinamikanya semakin komprehensif, semakin banyak, semakin kompleks, semakin tidak menentu.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments