Home POLRES Boven Digoel Kapolres Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Perkembangan Covid - 19 Di Kabupaten Boven...

Kapolres Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Perkembangan Covid – 19 Di Kabupaten Boven Digoel

Boven Digoel – Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIK hadiri pelaksanakan Rapat koordinasi perkembangan Covid – 19 di Kabupaten Boven Digoel bertempat di Aula Kantor Bupati. Rabu (21/07/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Boven Digoel Yoseph Awunim, Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.IK., Dandim 1711 BvD LETKOL Czi Daniel Panjaitan, Kepala Inspektorat Kab. Boven Digoel Drs. Jefri. H. I. Nirahua, Kepala Kominfo Lambertus Paturuan, Kepala Dinas Koperindag Maria Kambandum, Direktur RSUD dr. Meli Manoppo, Kabag Tata Pemerintahan Tugoro Glamop, S. Sos, Asisten I Setda Wahyudiana, SH, Kepala Dinas Perhubungan Alosisu Apaiman, Kepala Dinas Sosial Ulos Anumbon, FKUB Boven Digoel Pendeta Erol Mustika dan Satpol PP Boven Digoel Theodora.

Sambutan dari Sekda “Bahwa dalam rangka meningkatnya Pasien Covid – 19 kita akan bekerja sama guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid – 19 Rencananya Gelombang kedua Latsar Prajabatan akan kita tunda.

Kapolres menyampaikan peningkatan dan penularan Covid – 19 di Boven Digoel. Saya dengan Dandim sudah meninjau tempat isolasi di Jair. Tracing yang dilakukan di Jair sudah cukup bagus. Terkait peningkatan penularan Covid-19 di Distrik Jair agar dilakukan filterisasi keluar masuk warga baru di Distrik Jair.

“Pos di kampung naga masih membutuhkan dukungan Anggaran dan Peralatan – peralatan medis, sekarang kita dalam suasana PSU. Konsentrasi kami di Polres terpecah mari Kita saling bahu membahu menangani kasus Virus Covid – 19 agar penanganan bisa maksimal,” ujar Kapolres Boven Digoel.

Ia berharap pos Kampung Kuda segera diaktifkan kembali mencegah keluar masuk warga baru, kita semua berperan aktif khususnya tokoh Adat, Agama, Masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait lonjakan kasus Positif Corona dan pentingnya Protokol Kesehatan.

“Diaktifkannya kembali Patroli sekaligus memberikan pemahaman kepada Pelaku Usaha dan Masyarakat, semua kegiatan masyarakat khususnya Pelaku Usaha dan Hiburan Malam serta kerumunan dibatasi sampai dengan pukul 21.00 wit. Diatas pukul 21.00 wit kita bubarkan,” ungkap Kapolres Boven Digoel.

Dandim 1711 BvD menambahkan dengan Patroli jangan kita bosan untuk menyampaikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya Corona, untuk Pemungutan Suara Ulang dan Prajabatan sangat riskan untuk penyebaran Virus Corona jadi kita harus mewaspadai dan pelaksanaan Prajabatan agar ditinjau ulang.

“Dengan lonjakan peran kita semua dalam memberikan sosialisasi pembuatan Spanduk tentang sosialisasi Virus Corona dan media sosial,” tutup Dandim 1711 BvD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments