Home POLDA Dialog Interaktif RRI Dengan Tema “Penanganan Dampak Covid-19”

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema “Penanganan Dampak Covid-19”

Jayapura– Bertempat di Ruang Center Polres Keerom telah dilaksanakan dialog Interaktif bersama dengan RRI yang dilakukan secara Virtual/live by Phone dengan Tema “Penanganan Dampak Covid-19”, Kamis (22/7/2021).

Hadir sebagai Narasumber, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,S.H.,S.I.K., dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Keerom Karel Simamura, serta di pandu oleh Sela Emazugi.

Kapolres Keerom dalam kesempatannya mengatakan, kami selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terbebas dari virus Covid-19.

“Saya selaku Kapolres Keerom mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga Kabupaten Keerom ini tetap menjadi wilayah zona hijau Covid-19 mengingat beberapa wilayah di Provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke telah mengalami peningkatan kasus Covid-19,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kapolres juga menjelaskan, terkait aktivitas pembatasan waktu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom sendiri belum menerapkannya, namun masih berupa imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk mentaati Prokes dan untuk izin keramaian kami tidak berikan.

“Kami pihak kepolisian terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Keerom ini dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggelar beberapa vaksinasi massal di beberapa tempat di Wilayah Kabupaten Keerom,” tambah Kapolres.

Ditempat yang sama, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Keerom juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Keerom cukup baik semua dikarenakan antusias dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Lanjut dikatakan, untuk personel TNI-Polri, Tenaga Kesehatan dan ASN di Kabupaten Keerom semua sudah mendapatkan dosis vaksin sedangkan untuk masyarakat umum baru sekitar 60% yang sudah menjalani vaksinasi.

“Akan tetapi kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksinasi ini, dengan harapan masyarakat menjadi sadar dan tidak menganggap remeh virus Covid-19 karena kita ketahui bersama di Kota Jayapura kasus Covid-19 sudah mengalami peningkatan,” pungkas Sekretaris Satgas.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments