Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Laksanakan Asistensi Peningkatan Kehumasan Polri di Wilayah Papua

Kabid Humas Laksanakan Asistensi Peningkatan Kehumasan Polri di Wilayah Papua

Jayapura- Assistensi Peningkatan Kehumasan Polri Bidhumas Polda Papua di Polres Jayapura yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H, bertempat di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Kamis (22/7/2021).

Hadir dalam kegiatan asistensi yakni Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, para PJU Polres Jayapura beserta personel.

Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam bidang Kehumasan khususnya di jajaran Polri, diperlakukan video dokumentasi tentang setiap kegiatan Kepolisian, terutama tentang sinergi antara Intel, Binmas, Reserse dan Humas agar terjalin kerjasama yang baik dan sinkron dari setiap Satker.

“Serta Humas Jajaran juga harus menjalin hubungan yang baik sesama instansi humas lainnya serta menjalin hubungan yang baik bersama dengan Komunitas Media Sosial maupun Online. Hal ini agar desiminasi informasi cepat sampai kepada masyarakat luas,” ujar Kabid Humas.

Lanjut dikatakan, sementara itu Tokoh Agama, Masyarakat dan juga Tokoh masyarakat merupakan elemen penting yang tak boleh ditinggalkan sehingga humas jajaran diharapkan bangun kerjasama yang baik bersama para Tokoh.

“Selain itu terkait permasalahan medsos dan dampak Kamtibmas dengan adanya isu yang berkembang di media sosial. maka dengan adanya bakohumas kita akan lebih mudah memonitor isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat, sehingga diperlukan keterbukaan akses agar dapat tergiring opini positive yang terjadi,” ucap Kabid Humas.

Disamping itu, Kabid Humas menjelaskan bahwa dengan membuat meme yang sejuk dengan materi menumbuhkan sikap saling gotong royong, menjaga toleransi, saling menghargai perbedaan suku, adat, serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Serta membuat meme berisi himbauan dan maklumat Kapolda untuk diumumkan dan disebar luaskan melalui media sosial dan melakukan take down terhadap konten konten yang dinilai dapat memicu terjadinya kegaduhan dan keresahan yang berkembang ditengah masyarakat yang dinilai dapat berlanjut kepada konflik yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Humas Jajaran juga diharapkan dapat meningkatkan pertemuan dengan Insan Pers dalam rangka menyamakan persepsi dan mengoptimalkan berita-berita positif yang berkaitan dengan hasil pertemuan yang menghasilkan perdamaian,” pungkas Kabid Humas.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments