Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Sosialisasikan Bakohumas di Polres Jayapura

Kabid Humas Sosialisasikan Bakohumas di Polres Jayapura

Jayapura– Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., memimpin langsung kegiatan Sosialisasi Badan Koordinasi Humas (BAKOHUMAS) Papua dengan Thema “Strategi Komunikasi Bakohumas, Guna Mendukung Percepatan Pembangunan di Papua”, bertempat di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Kamis (22/7/2021).

Hadir dalam kegiatan yakni Kadis Kominfo yang diwakili oleh Kabid PIP ibu Irma, Kapolres Jayapura yang di wakili oleh Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri S.IK, Humas Instansi dan lembaga Kabupaten Jayapura dan para perwira Polres Jayapura.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri S.IK menyampaikan bahwa pada hari ini sangat bersyukur karena dapat mensosialiasasikan Bakohumas mengenai Strategi Komunikasi yang mendukung terciptanya Kamtibmas aman dan Kondusif Guna Percepatan Pembangunan di Papua.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kabidhumas Polda Papua dan Kadiskominfo ataupun yang mewakili, saya harapkan Kegiatan Humas ini dapat berjalan dengan baik, untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan,” ucap Wakapolres.

Lanjut dikatakan, diharapkan dihidupkannya Bakohumas ini menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan Polisi dan TNI sehingga diterima oleh masyarakat dengan baik.

sementara itu dalam kesempatannya, Kadis Kominfo yang diwakili Kabid PIP menyampaikan Bakohumas di Provinsi Papua ini harus ada agar kita dapat membentuk suatu wadah dari pemerintah Provinsi Papua dan bekerjasama dengan lembaga bahkan TNI-Polri yang ada di wilayah Papua.

“Dengan Bakohumas Kita dapat membentuk suatu sekertariat sehingga dapat berbagi informasi, berbagi isu serta mengeluarkan suaru informasi yang bisa di publish kepada masyarakat. Sementara itu dalam strategi Bakohumas ini ada 2 yakni, above the line (ATL) yakni penyampaian informasi melalui realease media dan behind the line (BHL) penyampaian informasi melalui forum ataupun pertemuan,” jelas Kabid PIP.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Papua juga mengatakan bahwa membahas bagaimana untuk membawa Provinsi Papua semakin maju, maka harus mampu membuat perubahan yang positif bagi Kabupaten Jayapura ini.

“Saya selaku Kabid Humas Polda Papua mengajak Kita semua sebagai Humas Instansi dan lembaga dalam rangka Mendorong Komunikasi Bakohumas dengan judul “Mendukung Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif Guna Percepatan Pembangunan Di Papua”. Judul ini kami ambil bagaimana kita semua sebagai Humas Instansi agar berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutur Kabid Humas.

“Adapun latar belakang terbetuknya Bakuhomas ini mengenai Situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Provinsi Papua serta banyaknya berita Hoax dan propaganda yang meresahkan dan memicu perpecahan dalam masyarakat. Oleh karena itu diperlukan kepanjangan dari kita semua untuk membantu mewujudkan pembangunan di wilayah kita,” tegas Kabid Humas.

Pada akhir kesempatannya Kabid Humas menyampaikan bahwa tujuan di bentuknya Bakohumas ini adalah meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan informasi serta untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam koordinasi, integrasi, Sinergi dan Sinkronasi antar instansi pemerintah dan lembaga, serta bagaimana Bakohumas dalam mengoptimalkan ITE yakin dengan membuat WA Group, Telegram serta signal Group Bakhumas dan tersedianya Website Bakohumas Provinsi Papua dengan website www.Bakohumas.papua.go.id.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments