Home POLRES Kasat Resnarkoba Polres Yahukimo Himbau Masyarakat Agar Tidak Panic Buying

Kasat Resnarkoba Polres Yahukimo Himbau Masyarakat Agar Tidak Panic Buying

Dekai – Dalam rangka memantau penjualan serta mencegah terjadinya penimbunan obat-obatan dan vitamin atau biasa disebut dengan Panic buying di masa Pandemi Covid-19, Satuan Reserse Narkoba Polres Yahukimo melaksanakan razia di 2 (dua) Apotek yang berada di Distrik Dekai, Kamis (22/7/2021).

Razia tersebut dilaksanakan di Apotek Kinako dan Apotek Tobi Farma, adapun jenis-jenis obat yang menjadi sasaran yakni Favipiravir, Remdesivir, Oseltamivir, Ivermectin, dan azithromycin.

Dalam hal ini, Kasat Resnarkoba IPTU Saharuddin, S.H mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan stok obat azithromycin 500 mg tersedia namun hanya dijual sesuai dengan ketentuan atau resep dokter, sementara untuk obat lainnya tidak tersedia.

“Dari hasil razia tersebut stok obat azithromycin dengan dosis 500 mg tersedia, namun hanya dijual sesuai resep dokter, lalu untuk harga stabil, tidak terjadi kenaikan,” ujar Kasat Resnarkoba.

Kasat menghimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying obat-obatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran Covid-19.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments