Home POLRES Nabire Sebanyak 179 Personel Tiba di Nabire Siap Amankan PSU

Sebanyak 179 Personel Tiba di Nabire Siap Amankan PSU

Nabire- Sebanyak 99 Personel Sabhara Polda Papua dan 80 Personel Brimob Den A dikirim ke Kabupaten Nabire untuk membantu pengamanan pemungutan suara ulang pemilukada (PSU) di Kabupaten Nabire pada (28/7) mendatang, Kamis (22/7/2021).

Hadir dalam penjemputan Personil yakni Kapolres Nabire AKBP Kariawa Barus S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Nabire Kota AKP Erol Sudrajat S,Sos,. M.SI, Pasi OPS Brimob Yon C Nabire IPTU F. Kia Tapum, Kassubag Bin OPS Polres Nabire IPTU Abdul Rahman S,Sos, Kapolsubsektor KP3 LAUT IPDA Yopi Rizki aristian S.Tr.K, Paurke Bag SDM Polres Nabire TK.I Dr. Marina dan Bintara Polres Nabire.

Dalam hal ini Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H., menegaskan, seluruh personel yang telah datang ke Nabire adalah pengamanan PSU Pilkada Kabupaten Nabire sehingga Polri harus tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya.

“Di Kabupaten Nabire ini terpantau aman saja, tidak ada indikasi yang merujuk pada konflik dan kondisi ini terus dijaga oleh semua pihak agar dapat menghasilkan pemimpin yang diinginkan rakyat Nabire,” jelas K. Barus.

Kapolres menambahkan bahwa pasukan yang dikirim ke Nabire akan melakukan pengamanan hingga penetapan pelantikan pasangan terpilih dan diharapkan dengan pasukan ini agar dapat mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pelaksanaan PSU di Nabire sehingga berlangsung aman, jujur, adil, demokratis.

HMS : CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments