Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Polda Papua Sosialisasi Badan Koordinasi Humas (BAKOHUMAS) Papua di Polresta...

Kabid Humas Polda Papua Sosialisasi Badan Koordinasi Humas (BAKOHUMAS) Papua di Polresta Jayapura Kota

Jayapura – Bertempat di Aula Polresta Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) Papua dengan tema Strategi Komunikasi Bakohumas Guna Mendukung Percepatan Pembangungan Di Papua, yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, Jumat (23/07/2021).

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Gustav Urbinas, SH, S.I.K, M.Pd., Kabid Pelayanan informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Papua Irma R. Soelaiman, S.Sos., Lembaga Instansi Jayapura Kota dan personel Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota dalam kesempatannya mengatakan, patut kita Panjatkan Puji dan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan bagi kita semua, sehingga kita bisa bertemu kembali lagi di tempat ini untuk membahas tentang Sosialisasi Bakohumas.

“Kita ketahui bersama bahwa Bakohumas ini bertujuan mengsinkronkan terhadap seluruh instansi untuk memberikan informasi yang benar di Papua, jadi Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat dengan sinkronkan informasi untuk mengatasi isu – isu yang tidak benar atau hoaks yang berada di kalangan masyarakat,” ucap Kapolresta.

Kabid Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Papua dalam kesempatannya mengatakan, Memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan kita mengharapkan informasi tersebut hanya lewat satu pintu dan dasar dari kehumasan harus ada keterbukaan informasi publik dan juga ada jenis informasi yang kita patuhi ada perlu yang kita ketahui dan tidak perlu diketahui oleh masyarakat.

“Di tahun 2021 kami akan membuat SK yang baru dan anggota yang ada, di situ kami berfikir kembali untuk melaksanakan program kehumasan yang sangat penting dan menjadi permanen dan untuk melakukan komunikasi sosial untuk bisa sampai ke masyarakat dengan cara melalui Elektronik,” kata Kabid Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Papua.

Lanjutnya, kita juga akan membentuk pelayanan informasi di Kota Jayapura dengan cara, kami akan melakukan Shering dan koordinasi agar terbentuknya layanan publik kepada masyarakat Kota Jayapura dan kita bersama – sama menjalankan tugas dengan baik guna menciptakan pelayanan publik yang benar serta akurat.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kami akan mendorong pembangunan Kota ini dari semua aspek agar melawan keterbelakangan, dengan cara kita bersama-sama mendorong instansi-instansi baik dari sosial, ekonomi dan budaya agar kehidupan masyarakat Papua dari waktu ke waktu dapat baik.

Pada kesempatan ini mengapa kami menyusun strategi Bakohumas. Polisi tidak bisa berdiri sendiri kita harus saling kerjasama, marilah kita bersama-sama berkolaborasi sesuai tugas kita dan kita mendorong pembangunan di Kota Jayapura.

“Saya yakin semua Dinas sudah berjalan dengan tugas kita masing-masing, tetapi marilah kita berkolaborasi dan bergandengan tangan, maka akan ringan apa yang kita kerjakan, kita harus berpikir bagaimana memberikan gambaran kepada masyarakat tentang kinerja kita,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas menambahkan bahwa pekerjaan kita sudah banyak dikerjakan, orang Humas harus berperan aktif, isu-isu negatif langsung harus di counter opini oleh kita, sekarang humas bukan hanya tentang foto-foto atau pengambilan gambar tetapi tentang kita berpikir untuk melawan hoax dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments