Home Brimob Papua Personil Brimob Laksanakan Patroli Harkamtibmas Pastikan Situasi Kab. Yalimo Aman Dan Kondusif

Personil Brimob Laksanakan Patroli Harkamtibmas Pastikan Situasi Kab. Yalimo Aman Dan Kondusif

Jayapura – Memastikan kondisi pasca kericuhan yang terjadi pada Selasa (29/6) di Kabupaten Yalimo, Personil Brimob BKO Polres Yalimo di pimpin Ipda M. Sinurat laksnakan patroli harkamtibmas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Jumat (23/07/2021).

Dalam pelaksanaan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Dekai, Kabupaten Yalimo, danton Brimob BKO Polres Yalimo mengatakan situasi untuk saat ini perlahan-lahan mulai membaik dan sebagian masyarakat yang mengungsi ke Wamena mulai kembali.

“Ada beberapa titik yang menjadi pusat utama kami dalam pelaksanaan patroli yaitu bandara udara dan juga perkantoran. Untuk situasi saat ini masih aman dan kondusif dan sebagian masyarakat yang mengungsi ke Wamena berangsur-ansur mulai berdatangan,” ucap Ipda M. Sinurat.

Lanjutnya, pasca kericuhan serta pembakaran fasilitas negara dan perumahan warga yang dilakukan massa pendukung paslon 01 erdi dabi-jhon wilil pada Selasa (29/6), membuat situasi pembangunan serta perekonomian menurun dan sebagaian masyarakat masih trauma atas kejadian tersebut.

“Bersama kita mendoakan semoga situasi di Provinsi Papua terlebih khusus di Dekai, Kabupaten Yalimo bisa kembali kondusif dan aman sehingga perkembangan pembangunan serta perekonomian yang ada dapat berjalan dengan baik,” tutup Ipda M. Sinurat.

Patroli Personil Sat Brimob Polda Papua BKO Polres Yalimo kembali dan melaksanakan konsolidasi di Polsek Elelim, situasi aman terkendali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments